Danilo Petrucci Gabung Ducati Pabrikan Hanya Satu Musim, Kenapa?

danilo-petrucci-gabung-ducati-pabrikan-hanya-satu-musim-kenapa
Danilo Petrucci dikontrak Ducati pabrikan satu musim saja | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Danilo Petrucci gabung Ducati pabrikan ternyata hanya satu musim saja, hanya untuk MotoGP 2019. Tak seperti pada umunya, para pembalap yang dikontrak pada 2018 mendapatkan kontrak selama dua musim, menjadi pembalap tim hingga 2020 mendatang.

Ternyata Danilo Petrucci punya alasan tersendiri kenapa lebih memilih untuk gabung Ducati pabrikan selama satu musim saja, tandem Andrea Dovizioso musim depan mengatakan kalau dirinya ingin melihat kemungkinan bersama Ducati pabrikan satu musim lebih dulu.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Mereka memberikan penawaran kepada saya satu tahun plus satu. Saya memutuskan untuk memilih satu tahun saya. Karena banyak pertimbangan. Pertama, karena saya tidak ingin mendapatkan kerugian. Jika, ternyata saya berhasil di tahun pertama dengan Ducati pabrikan, tentunya saya dapat menegosiasikan kontrak baru yang lebih baik untuk musim berikutnya,” kata Danilo Petrucci.

Petrucci sendiri sudah menjadi pembalap satelit Ducati sejak 2015, dirinya mengatakan memiliki harapan bisa menjadi pembalap Ducati pabrikan untuk jangka panjang. Dengan motor yang di support pabrik, tentu dirinya bisa lebih kompetitif lagi.

“Saya pikir masa pembelajaran saya belum selesai, karena tahun depan akan sama seperti yang terjadi musim ini, saya akan dihadapkan pada situasi yang sama, meski saya punya harapan bertahan di Ducati selama bertahun-tahun. Mungkin saya perlu waktu yang lama untuk berada di atas, dan saya datang ke sini untuk itu,” tambahnya.

Petrux berada di posisi klasemen sementara usai MotoGP Catalunya akhir pekan kemarin (17/6), berlabel pembalap satelit, tapi nyatanya Petrucci jadi pembalap Ducati teratas dengan total 71 poin dan sudah meriah satu podium. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD