Danilo Petrucci Bakal Jadi Rekan Setim Andrea Dovizioso di MotoGP Musim Depan

danilo-petrucci-bakal-jadi-rekan-setim-andrea-dovizioso-di-motogp-musim-depan
Danilo Petrucci gantikan Lorenzo di tim pabrikan Ducati | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Danilo Petrucci dikabarkan bakal gantikan Jorge Lorenzo sebagai pembalap pabrikan Ducati musim depan, setelah Jorge Lorenzo tak diperpanjang kontraknya. Keputusan ini diambil langsung oleh CEO Claudio Domenicali.

Petrucci sebenarnya mendapatkan tawaran kontrak dari pabrikan Aprilia, tetapi posisinya kemungkinan bakal diambil alih oleh Andrea Iannone, yang sudah memberikan keterangan mengenai masa depannya bersama Suzuki yang hanya sampai pada akhir musim ini saja.

danilo-petrucci-bakal-jadi-rekan-setim-andrea-dovizioso-di-motogp-musim-depan
Petrucci (kiri) dan Dovizioso (kanan) bakal isi slot pembalap pabrikan Ducati di MotoGP 2019 | Foto: autosport
LENKA MiniGP SSS Racing

Usai berhasil mempersembahkan kemenangan bagi Ducati untuk pertama kalinya sejak bergabung bersama Ducati, Jorge Lorenzo memberikan isyarat bahwa keduanya sepakat untuk tak lagi menjalin kerjasama di musim depan. Kekosongan pembalap buat Ducati bergerak cepat Petrucci pun dinilai layak mengisi slot tersebut dan jadi tandem Dovizioso musim depan.

“Kebersamaan saya dengan Ducati berakhir, itu adalah masalah harga diri. Masa depan saya sudah diputuskan dan hasil ini tidak akan mengubah semuanya. Saya merasa sedih, karena saya sadar bahwa dengan motor ini bisa saja membuat saya kembali meraih gelar juara dunia, itulah mengapa saya datang kesini. Tapi sekarang sudah terlambat, tidak ada yang bisa dilakukan,” kata Jorge Lorenzo usai MotoGP Italia (03/6).

“Saya terus memberi tahu orang-orang di dalam tim untuk percaya kepada saya, untuk membawa apa yang saya minta. Mereka telah melakukannya, tetapi sudah terlambat. Saya memiliki kesan tersendiri dengan Gigi Dall’Igna (bos teknis), Paolo Ciabatti (direktur olahraga) dan Davide Tardozzi (manajer tim) inginkan saya tetap bertahan. Tapi saya tidak menyimpan dendam,” tambahnya.

Diyakini bahwa Jorge Lorenzo telah sepakati kontrak dengan Honda sebelum Ducati membuat keputusan final untuk tak lagi menggunakan jasa sang pembalap musim depan, yang dalam waktu bersamaan mengadakan pembicaraan dengan pabrikan berlambang garpu tala. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD