Dani Pedrosa Resmi Hengkang Dari Honda Musim Depan, Tak Lagi Jadi Rekan Marc Marquez

dani-pedrosa-resmi-hengkang-dari-honda-musim-depan-tak-lagi-jadi-rekan-marc-marquez
Dani Pedrosa resmi tinggalkan Honda musim depan | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Dani Pedrosa resmi hengkan dari Honda musim depan. Tim pabrikan asal Jepang itu mengumumkan secara resmi tak akan memakai jasa Pedrosa pada MotoGP 2019. 13 musim berturut-turut bersama Honda di MotoGP, keduanya sepakat untuk tak lagi bersama.

Meskipun belum pernah mencicipi gelar juara dunia bersama Honda selama turun di MotoGP, namun kontribusi Dani Pedrosa sangatlah banyak dan prestasinya pun cukup menjanjikan, menjadi runner up pada 2007, 2010 dan 2012.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya ingin ucapkan terima kasih kepada HRC untuk semua tahun-tahun sukses besar ini. Saya telah tumbuh tidak hanya sebagai pembalap, tetapi juga menjadi seseorang bersama mereka. Saya akan selalu mengingat HRC dalam ingatan dan hati saya. Dalam hidup, kita semua membutuhkan tantangan baru dan saya merasa sudah saatnya untuk perubahan. Terima kasih, HRC,” kata Dani Pedrosa.

Presiden HRC, Yoshihige Nomura juga mengucapkan sampaikan salam perpisahannya. “Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi saya. Atas nama HRC, saya ingin berterima kasih kepada Dani atas kerja keras dan kesuksesannya selama ini, dan mengucapkan terima kasih kami selama dua dekade ini bersama kami. Kami mendoakan yang terbaik untuknya. Terima kasih, Dani,” ucap Yoshihige Nomura.

Pembalap berusia 32 tahun ini dalam beberapa musim terakhir progresnya memang kurang menjanjikan, dan sepanjang musim ini Pedrosa belum meraih podium, dari enam balapan yang sudah berlangsung dirinya hanya berhasil finish di posisi 10 besar, dan tiga kali gagal finish.

Hengkangnya Dani Pedrosa memunculkan rumor baru usai MotoGP Italia, Jorge Lorenzo dikabarkan bakal merapat ke Honda musim depan dan menjadi rekan setim dari Marc Marquez. Sementara Dani Pedrosa dikabarkan menuju tim satelit Yamaha yang bakal di dukung oleh Petronas pada MotoGP 2019. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD