Curhat Jorge Martin Setelah Pole Position, Dulu Dia Pinjam Motor Vinales Untuk Berlatih!

Jorge Martin & Vinales | Foto: GP-Inside

BalapMotor.Net – Jorge Martin, musim ini dia merupakan salah satu rookie di MotoGP. Meski berstatus pemula, namun pada Grand Prix Doha atau putaran kedua MotoGP di sirkuit Losail, Qatar Jorge Martin sukses memberikan kejutan.

Dia tercepat dan berhak meraih pole position. Unggul dari rekan satu tim di Pramac Ducati, Johann Zarco dan petarung Monster Yamaha, Maverick Vinales. Martin pun sangat bersyukur atas pole pertamanya ini.

Jorge Martin juga mengikuti jejak Casey Stoner, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang sukses meraih pole dalam debutnya di kelas utama MotoGP. Tentu saja, ini sudah cukup untuk menggambarkan kualitas Martin.

SSS Racing

Nah, saat konferensi pers setelah kualifikasi, Martin justru berucap terimakasih kepada Vinales dan Aleix Espargaro, dua pembalap yang baru saja ia hadapi. Soal apa?

“Saya telah menerima banyak bantuan sejak saya masih kecil. Saya pikir yang terbesar datang dari Maverick (Viñales), serta Aleix Espargaro. Kami hampir tinggal bersama, mereka akan menjemput saya dari rumah untuk berlatih dengan sepeda motor mereka karena saya tidak punya sepeda motor, dan tidak ada uang untuk membelinya,” ungkap Martin.

“Jadi saya juga harus berterima kasih kepada Maverick dan Aleix, karena dulu mereka mengizinkan saya berlatih dengan sepeda motor mereka. Mereka selalu berusaha membantu saya menjadi lebih baik jadi saya sangat berterima kasih kepada mereka. Pelatihan dengan pembalap terbaik di dunia pasti akan membantu Anda maju dan menjadi pembalap yang lebih baik,” kata Martin dilansir dari GP-Inside.

GM-helm PARD