Cuma Fabio Pembalap yang Tak Pernah Kehilangan Poin! Pantas untuk Jurdun!

Fabio Quartararo | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo sekarang menjadi satu-satunya pembalap di kejuaraan dunia yang selalu berhasil mencetak poin dari lima belas Grand Prix pertama musim ini. Berawal dari Qatar hingga Austin, Fabio tak pernah kehilangan angka.

Pembalap Monster Yamaha Energy MotoGP itu sudah meraih lima kemenangan dan 10 podium. Hasil terburuknya adalah finis ke-13 di Jerez, ketika lengan kanannya bermasalah saat dia sedang memimpin balapan. Tapi posisi itu masih dapat poin!

Jadi, Fabio Quartararo tidak hanya cepat, dia juga begitu mengesankan dalam hal konsistensi. Konsistensi inilah yang menjadi kekuatannya di tahun 2021, seperti yang dikatakan Marc Marquez saat menjelaskan mengapa pebalap Prancis itu memimpin kejuaraan.

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP
SSS Racing

“Dalam kejuaraan Anda harus konsisten, seperti yang dilakukan Quartararo. Bagnaia cepat, tapi mungkin dia tidak memiliki konsistensi seperti Quartararo. Banyak hal dapat berubah dari tahun ke tahun. Lihat bagaimana Fabio menyelesaikan tahun lalu dan bagaimana dia hari ini,” ungkapnya dilansir dari gp-inside.

Sebenarnya, selain Fabio Quartararo, Remy Gardner (KTM Ajo) di kelas Moto2 juga mempunyai penampilan yang sama. Dia konsisten meraih poin, tapi sayangnya saat GP Austin terakhir dia terjatuh. Itulah mengapa tinggal Fabio satu-satunya pembalap yang selalu mendapat poin!

GM-helm PARD