Crash di MotoGP Emilia Romagna 2020, Valentino Rossi: ini Akibat Kesalahan Bodoh

Valentino Rossi |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Valentino Rossi mengalami nasib apes karena crash di race MotoGP Emilia Romagna (20/9). Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut mengungkap penyebab crash pada lap kedua.

Menurut pembalap yang berjulukan The Doctor tersebut, Crash tersebut dialami gara-gara kesalahan bodoh yang sebenarnya tak lumrah dilakukan, namun harus dibayar mahal olehnya.

Kesalahan itu adalah menarik tuas rem tiba-tiba dan terlalu dalam, sehingga ban depannya terkunci hingga akhirnya crash. “Hari yang sulit, sejak awal kami terus menekan dan menuju tikungan 4 aku melakukan kesalahan tak biasa,” kata Rossi yang dikutip dari Sky Sport Italia.

“Aku menarik tuas rem depan secara tiba-tiba, aku sangat miring dan ban depanku terkunci. Sudah pernah terjadi kepadaku beberapa tahun lalu saat warm up di Barcelona. Sangat buruk karena aku kehilangan poin penting kejuaraan,” sambungnya.

Usai crash, Rossi masih ingin terus berjuang dan melaju beberapa lap. Namun setelah lap ke-16, Rossi memilih kembali ke boks dan keluar dari balapan MotoGP Emilia Romagna 2020.

SSS Racing