CLBK, Jorge Lorenzo Kembali Ke Tim Factory Yamaha

Jorge Lorenzo Kembali ke Yamaha Sebagai Test Rider. |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah merekrut pembalap potensial seperti Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Pabrikan Yamaha kembali menghadirkan kejutan dengan merekrut Jorge Lorenzo sebagai test rider mereka.

Lorenzo akan mengaspal kembali bersama Yamaha di tes resmi pertama MotoGP yang diadakan di Sepang, Malaysia mulai 2-4 Februari. Lorenzo juga akan mengambil bagian dalam Tes resmi lainnya dan beberapa tes pribadi Yamaha tahun ini. Tujuan utama adalah untuk membantu insinyur Yamaha dalam pengembangan MotoGP 2020.

Lorenzo digadang-gadang sebagai orang yang sempurna di Yamaha karena ia dikenal dengan riding style yang smooth. Lorenzo akan didukung oleh Silvano Galbusera, yang akan menjadi crew chief untuk Lorenzo pada test team Yamaha.

Harapan Manager Tim Factory Yamaha Dengan Adanya Lorenzo

Lin Jarvis dan Jorge Lorenzo

Lin Jarvis selaku manager dari tim Factory Yamaha juga bahagia atas kembalinya Jorge Lorenzo. Ia pun berharap dengan pengalaman, pengetahuan, dan kecepatan berkendara Jorge dapat menjebatani kesenjangan anatara Insinyur di Jepang dengan para pembalap Yamaha.

“Tentu saja, kami senang menyambut Jorge kembali di Yamaha. Dia adalah pembalap MotoGP yang sangat berpengalaman, yang akrab dengan M1 dan orang-orang di Yamaha. Kami telah mengenal Jorge sebagai orang yang sangat tepat dan termotivasi.” Ujar Lin Jarvis

“Menggabungkan pengalaman, pengetahuan, dan kecepatan berkendara Jorge dengan Chief Crew berpengalaman Silvano Galbusera adalah elemen penting dalam strategi Yamaha untuk memperkuat Tim Uji, yang bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara insinyur dan pengendara tes di Jepang dan Monster. Tim Yamaha MotoGP Energi.” Tutup Manager Tim Factory Yamaha tersebut.

Jorge Lorenzo Tak Sabar Kendarai Yamaha M1

Aksi Jorge Lorenzo Diatas Yamaha M1

Lebih lanjut, Jorge lorenzo juga sudah tak sabar bernostalgia dengan pacuan Yamaha M1. Ia juga bertekad akan memberikan yang terbaik demi mengembalikan kejayaan Yamaha di kancah MotoGP.

“Saya sangat senang dengan keputusan untuk bergabung dengan Tim test pabrikan Yamaha. Saya selalu berencana untuk tetap terlibat di MotoGP dan kembali ke paddock, dan saya pikir ini adalah peran yang cocok untuk saya. Saya tahu team dan mesin M1 Yamaha sangat cocok dengan gaya berkendara saya, dan akan sangat menarik untuk ‘bertemu kembali dengan motor lama saya.” Tukas Jorge Lorenzo

“Saya sangat termotivasi untuk mulai bekerja dan tidak sabar untuk mulai mengendarai motor. Saya ingin melakukan yang terbaik untuk masa depan Yamaha, dan saya berharap pengalaman saya akan membantu para insinyur dan pembalap Yamaha untuk membawa gelar dunia kembali ke tangan Yamaha.” Ucap mantan pembalap Yamaha, Ducati dan Honda tersebut

Bersama Yamaha, Lorenzo menghabiskan 9 tahun dengan pabrikan Iwata tersebut dan sanggup memenangkan tiga gelar di kelas MotoGP dengan mesin YZR-M1, yaitu pada 2010, 2012, dan 2015. |Fajar

SSS Racing