Chaz Davies Kembali Naik Podium, Puas Dengan Kemajuan Yang Dibuat

chaz-davies-kembali-naik-podium-puas-dengan-kemajuan-yang-dibuat
Chaz Davies puas dengan kemajuan yang ia buat | Foto: worldsbk
Yamaha

BalapMotor.Net – Chaz Davies akhirnya kembali naik podium, pada Race 1 WSBK Aragon, Sabtu (06/4). Hasil ini sekaligus memperpanjang catatan positif Davies tiap kali balapan di Aragon, meski harus bersusah payah, namun sangat pembalap merasa puas dengan raihan podiumnya.

Davies mulai bangkit, setelah di dua seri awal tak mampu meraih podium. Raihan podium di Aragon, jadi yang pertama musim ini sekaligus yang ke-80 sepanjang kariernya. Pembalap Aruba.it Racing sudah mulai nyetel dengan Ducati Panigale V4 R, siap meraih hasil maksimal di Eropa.

Pembalap bernomor #7 tercatat yang paling sukses di MotorLand Aragon, pernah merasakah tujuh kemenangan di sepanjang kariernya balapan di WorldSBK, kini ia makin percaya diri untuk mengejar defisit angka dari Rea dan Bautista.

“Saya cukup senang dengan hasil ini, akhirnya berhasil naik podium lagi. Saya merasa lebih baik bahagia untuk tim daripada diri sendiri! Mereka telah bekerja keras sejak musim dingin dan balapan pertama, tentu ini tidaklah mudah, seperti menemukan potongan yang hilang, dan hasil ini saya dedikasikan buat mereka,” ucap Chaz Davies yang meraih podium ketiga, dikutip dari laman worldsbk.com.

Untuk pertama kalinya, pembalap Aruba.it Racing menempatkan kedua pembalapnya di atas podium, ini tentu pencapaian yang luar biasa buat tim. Davies juga tampil begitu luar biasa, start dari luar baris pertama, ia mampu meraih podium ketiga, sudah tidak diragukan lagi pengalamannya, apalagi di MotorLand Aragon.

“Secara keseluruhan, saya merasa ada kemajuan, bahkan sejak sesi latihan bebas di hari Jumat. Kami hanya perlu mencari kepingan kecil yang hilang untuk kembali ke jalurnya. Saya pikir semua orang sudah berhasil temukan itu dan kembali memulainya. Seperti biasa semua berjalan mulus buat Alvaro sejak hari pertama, saya pikir dia sangat bagus dan mampu menunjukkan potensi terbaik dari motor, tetapi tidak demikian buat kami,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm