Chaz Davies Dikabarkan Pindah Ke MotoGP Bersama Pramac Ducati

Chaz Davies mulai pertimbangkan ke MotoGP | foto: motorsport
Yamaha

BalapMotor.Net – Bintang Ducati yang saat ini mengikuti ajang balapan WorldSBK Chaz Davies dikabarkan bahwa di musim 2018 akan pindah ke ajang yang bergengsi yaitudengan tim Pramac MotoGP.

Davies yang tampil luar biasa pekan lalu di Magny-Cours, telah menjadi pembalap pabrikan Ducati di WorldSBK sejak musim 2014, dan telah menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menyaingi duo Kawasaki selama dua musim terakhir.

Pembalap berusia 29 tahun ini masih memiliki kontrak dua musim dengan Ducati, dan sementara ini ia berkomitmen untuk skuad WorldSBK, dan kemungkinan besar akan beralih ke Pramac Ducati di MotoGP usai kontraknya habis.

“Jujur, saya tak tertarik ke MotoGP di tim satelit,” katanya kepada Motorsport.com saat kunjungan terakhirnya ke Hungaroring, dimana ia menjadi pembalap tamu di kejuaraan Piala Audi TT.

“Bagi saya, hal tersebut tidak akan memberikan kesempatan terbaik buat saya, yang saya inginkan adalah tim pabrikan, atau semacamnya, jika tidak itu tak masuk akal bila pindah ke kejuaraan yang mungkin saya tidak akan bisa keluar jadi pemenangnya. Bahkan jika anda sedang memiliki hari baik, itu mungkin akan hanya finish di urutan 10 besar saja, bagi saya adalah hal yang menarik ketika mempunyai motor yang terbaik, karena itu akan menguji diri sendiri,” tambahnya.

Ditanya soal masa depannya dengan Pramac yang di isukan menggunakan motor versi terbaru dari Desmosedici, Davies menjawab: “Ya, Pramac adalah pilihan yang benar-benar baik karena mereka adalah tim satelit tetapi memiliki hubungan yang sangat erat dengan tim pabrikan Ducati. Tetapi itu semua masih menjadi rumor, dan tentunya kita harus melihat bagaimana untuk tahun depan.” (Deni)

SSS Racing GM-helm