CEO Dorna Sport Bocorkan 2 Seri Awal MotoGP 2021, Sirkuit Mandalika Kebagian Jatah?

CEO Dorna, Carmelo Ezpelata | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – MotoGP musim 2020 ssudah memasuki penghujung tahun dan CEO Dorna Sport selaku promotor MotoGP telah membocorkan 2 seri untuk MotoGP 2021.

“Balapan dimulai dari Qatar (Sirkuit Losail) pada Maret 2021 dan berakhir di Spanyol (Sirkuit Valencia) pada November 2021,” sebut Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sport, dikutip dari GPOne.com.

Carmelo mengatakan, pihaknya berusaha untuk mengelar balapan di semua sirkuit yang sudah masuk ke kalender walaupun pandemi Covid-19 masih berlangsung. Selain itu, pihak Dorna Sports juga berusaha keras untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di area paddock.

Kendati demikian, meskipun sudah memocorkan 2 seri awal, Carmelo masih belum bisa mempublikasikan kalender MotoGP 2021. “Tapi yang jelas, rencananya balapan untuk musim 2021 berlangsung selama delapan bulan,” sebutnya.

CEO Dorna Sports ini juga menambahkan, untuk dua seri awal MotoGP 2021 rencananya digelar secara berturut-turut di Sirkuit Losail, Qatar. Seletah itu seri berikutnya di Sirkuit Portimao, Jerez dan lokasi lainnya di Benua Eropa.

Barulah pada September 2021, ajang MotoGP digelar di negara lain, seperti Malaysia, Thailand, Indonesia dan seterusnya.

SSS Racing