Cavalieri Jadi Rookie Ke-9 Di Superbike! Pakai Kawasaki ZX-10RR

Foto: WSBK

BalapMotor.Net – Musim 2021 pada ajang World Superbike akan menghadirkan banyak muka baru. Terkini, ada tambahan rookie Samuele Cavalieri yang resmi bergabung dengan tim Pedercini Kawasaki.

Total sudah ada 9 rookie. Pastinya, dengan muka baru ini pertarungan akan sulit diprediksi. Jonathan Rea sebagai juara bertahan selama 6 musim akan mendapat tantangan pembalap baru yang jarang dilihatnya.

SSS Racing

Nah, Samuele Cavalieri akan menjadi partner dari Loris Cresson di tim Pedercini Kawasaki. Keduanya sama-sama pembalap muda. Cavalieri masih 23 tahun dan Cresson menginjak usia 22 tahun.

Cavalieri sendiri sudah pernah debut di WorldSBK pada tahun 2019 sebagai wildcard di tim Motocorsa Racing. Selain itu, dia juga pernah jadi pembalap pengganti di tim Barni Racing. Sementa tahun lalu dia merupakan runner-up CIV Superbike dengan torehan banyak podium.

“Saya sangat senang dan bersemangat untuk bergabung dengan Team Pedercini Racing untuk musim penuh pertama saya di World Superbike. Ini akan menjadi musim pertama saya bersama Kawasaki. Mereka telah meluncurkan motor baru yang akan kami miliki, dan saya penasaran untuk mencobanya secepatnya. Terima kasih kepada tim dan Lucio karena telah memberi saya kesempatan ini dan kepada semua sponsor yang telah mewujudkannya,” ungkap Samuele Cavalieri.

Sumber: WSBK

GM-helm PARD