Casey Stoner Sudah Lakukan Tes Dengan GP18 di Sepang, Trek Dianggap Kurang Layak

casey-stoner-sudah-lakukan-tes-dengan-gp18-di-sepang-trek-dianggap-kurang-layak
Casey Stoner saat tes dengan GP18 di Sepang | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Juara dunia dua kali Casey Stoner mengatakan tak masuk akal lakukan tes pra-musim di Sepang. Kondisi trek yang boleh dibilang sulit mengering jika diguyur hujan deras membuat Stoner akhirnya merubah jadwal tesnya. Pembalap Australia awalnya dijadwalkan untuk turun tes pra-musim pada hari Rabu dan Jumat, namun kondisi cuaca yang buruk membuat dirinya hanya turun di hari Kamis.

“Kesimpulan yang bisa ditarik setelah tes adalah kondisi trek membuat jadwal menjadi kacau. Waktu yang dibutuhkan hingga kondisi mengering terlalu lama. Pekerjaan yang kami lakukan menjadi kurang efektif. Sebelumnya, kami datang ke Sepang selama pra-musim karena jika hujan turun, lintasan akan mengering dalam 20 menit. Dengan kondisi seperti ini, tidak masuk akal untuk lakukan tes disini,” kata Casey Stoner kepada autosport.

LENKA MiniGP SSS Racing

Stoner memberikan keterangan GP18, ia menyatakan motor tidak ada tanda-tanda negatif. Stoner juga menambahkan bahwa Ducati telah berhasil mengurangi kelemahan di mid-corner speed dan perbaiki manajemen mesin. Hal ini membuat Ducati semakin optimis untuk bisa mengejar gelar MotoGP pertamanya dalam lebih dari satu dekade.

“Kami telah melakukan beberapa langkah maju dalam hal sasis dan mesin. Sejauh ini semuanya positif, kami belum menemukan sesuatu yang negatif. Saya pikir sulit untuk penuhi persyaratan pembalap MotoGP, tapi saya harus katakan kita akan menuju ke arah yang benar. Mulai sekarang, kita harus mendapatkan lebih banyak pengalaman. Saya tidak sabar untuk tahu apa yang dipikirkan Jorge dan Dovi tentang motor barunya. Memperbaiki titik lemah di masa lalu akan menjadi langkah besar,” tambahnya.

Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso akan jalani tes pra-musim pertama dengan GP18 yang sudah melalui proses modifikasi dan perbaikan, tes akan berlangsung pada hari Minggu (28/1) waktu setempat, selama tiga hari. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD