Casey Stoner: Joan Mir Belum Bisa Samai Level Marc Marquez

Joan Mir |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Meski terkesan dengan keberhasilan Joan Mir yang menjuarai MotoGP musim 2020. Namun Casey Stoner ragu bahwa Mir bisa menyamai level Marc Marquez yang mendominasi MotoGP dalam beberapa musim terakhir.

Seperti yang diketahui, Joan Mir berhasil tambil mengejutkan dengan meraih juara Dunia MotoGP 2020. Meski di awal kejuaraan dunia tahun ini, tidak ada satu pun pihak yang memprediksi bahwa Mir mampu menjuarai MotoGP 2020.

SSS Racing

Akan tetapi pandangan berbeda diutarakan oleh Stoner perihal kans Mir menyamai level Marquez di MotoGP. Ya, Stoner sedikit ragu bahwa bakal ada pembalap yang bisa mendominasi MotoGP seperti yang dilakukan oleh Marquez dalam beberapa musim terakhir.

“Apakah Joan Mir bisa menjadi juara dunia lagi pada tahun depan? Saya tidak dapat memastikan. Sebab saya sendiri merasa ragu bahwa terdapat pembalap yang bisa menyamai level Marc. Namun segalanya bisa saja terjadi,” jelas Stoner, seperti dikutip dari Motorsport Total, Sabtu (5/12/2020).

“Menurut pengalaman saya, saya rasa ada banyak hal yang harus diperbaiki pada musim dingin. Saya ingat pada musim kedua saya di MotoGP, yakni pada 2007, tak seorang pun bertaruh untuk saya, tapi saya bekerja lebih keras,” sambungnya.

“Saya mengerahkan segalanya, bahkan mengubah gaya hidup, sampai akhirnya menjadi juara bersama Ducati. Mungkin salah satu pembalap akan mengubah sesuatu pada musim dingin ini, dan kita lihat saja musim depan,” tuntas pria berkebangsaan Australia tersebut.

GM-helm