Cal Crutchlow Dapat Perpanjangan Kontrak Dua Tahun dari HRC dan Bertahan di LCR

Cal Crutchlow Dapat Perpanjangan Kontrak Dua Tahun dari HRC dan Bertahan di LCR
Cal Crutchlow akan bertahan bersama LCR Honda dua musim ke depan | foto: Crash

BalapMotor.Net – Crutchlow dipastikan akan tetap bersama LCR Honda hingga dua musim kedepan. Kini Crutchlow mendapatkan kontrak langsung dari HRC. Perjanjian tersebut juga membuat Crutchlow jadi pembalap pertama yang akan dipastikan akan ikut ke MotoGP 2019 bersama tim yang sama.

Bersama dengan LCR Honda musim 2015, Crutchlow telah meraih dua kemenangan di MotoGP, dua tempat kedua dan dua tempat ketiga. “Saya sangat senang untuk mendapat kontrak dari HRC dan bertahan di LCR lagi selama dua musim lagi,” kata Crutchlow.

“Kami telah bekerja sangat keras selama tiga musim terakhir bersama-sama dan saya yakin bahwa kami akan menikmati hasil yang lebih baik bersama. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HRC atas dukungannya, dan saya berharap dapat memberikan 100% apa yang saya punya untuk proyek ini,” tambahnya.

SSS Racing

Kontrak ini juga menegaskan bahwa tim LCR akan terus menjalin kerja sama dengan Honda hingga akhir musim 2019. Dengan ini hubungan antara Crutchlow, Honda, dengan tim LCR telah ditingkatkan, hal tersebut diungkapkan langsung oleh general manager balap HRC Tetsuhiro Kuwata.

“Kami sangat senang bisa terus bekerja dengan Tim LCR dan bersama Cal selama dua musim berikutnya,” kata Kuwata. “Kami menghargai pekerjaan yang mereka lakukan, dan kami putuskan untuk terus meningkatkan hubungan dengan Cal dibawah kontrak langsung HRC. Kami berharap Cal dan Luci akan melakukan yang terbaik di sisa musim ini, juga untuk musim berikutnya,” tambah Kuwata.

Dengan tambahan kontrak dua musim, berarti mengakhiri spekulasi Crutchlow akan hengkang ke tim pabrikan lain yang menginginkan dirinya menjadi pembalap utama. Manajer tim HRC Livio Suppo mengatakan tambahan kontrak diberikan kepada Crutchlow karena dirinya telah memiliki peran penting dalam pengembangan mesin Honda selama beberapa musim terakhir.

Namun, di musim depan pembalap LCR Honda Crutchlow diperkirakan akan memiliki rekan satu tim, yang menjadi incaran adalah pembalap Moto2 asal Jepang yang saat ini bersama tim IDEMITSU, Takaaki Nakagami. [Deni]

GM-helm PARD