Cal Crutchlow Berharap Seri MotoGP Inggris di Sirkuit Donington Park, Ini Alasannya

Cal Crutchlow minta balapan di Donington Park, saat balapan berlangsung di Inggris | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Cal Crutchlow memiliki harapan, saat di GP Inggris balapan seharusnya berlangsung di sirkuit Donington Park bukan di Silverstone. Donington Park merupakan sirkuit yang digunakan untuk MotoGP dari tahun 1987-2009, tetapi pada musim 2010 dipindah ke Silverstone hingga MotoGP 2017.

Pembalap LCR Honda menganggap Silverstone “membosankan”, dan Donington Park sangat pas buat kejuaraan MotoGP. Namun, alasan lain Cal Crutchlow ingin balapan dipindah karena melihat sirkuit  Donington Park karena memiliki sesuatu yang berbeda.

“Dimana saya lebih suka? Jelas Donington Park, karena saya memikirkan perspektif pembalap sekaligus para fans, yang mana di Silverstone terlalu membosankan,” kata Crutchlow,peraih podium di Silverstone tahun lalu.

SSS Racing

“Saya memiliki kenangan di Silverstone tahun lalu, saya memiliki hal yang fantastis selama berkarier. Tetapi saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Bukan berarti saya tidak suka Silverstone, bukan berarti saya tidak akan keluarkan kemampuan saya 100% disana, tetapi saya inginkan perubahan. Dan saya inign balapan di Donington, karena ada sesuatu yang berbeda,” tambahnya.

Sirkuit Silverstone sendiri seharusnya digantikan oleh Sirkuit Wales, jika balapan berlangsung di Inggris. Usulan tersebut sudah ada sejak musim 2015. Kondisi sirkuit yang belum bisa menjadikan balapan akhirnya tetap diadakan di Silverstone hingga MotoGP 2017.

Meski begitu Pemerintah Wales baru-baru ini memutuskan untuk tidak memberikan jaminan kepada Circuit of Wales, dan Silverstone dipastikan akan tetap berada di kalender MotoGP hingga satu tahun kedepan. [Deni]

GM-helm PARD