Cal Crutchlow Anggap Sirkuit Red Bull Ring Berbahaya Saat Hujan

Cal Crutchlow Anggap Sirkuit Red Bull Ring Berbahaya Saat Hujan | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Salah satu pembalap senior di MotoGP yaitu Cal Crutchlow menyuarakan pendapatnya mengenai sirkuit Red Bull Ring. Pembalap asal Inggris ini berpendapat bahwa sirkuit yang terletak di Spielberg, Austria ini berbahaya.

Sirkuit yang sudah mengalami beberapa perubahan ini dianggap Crutchlow berbahaya terutama saat hujan. Selain karena licin, run off area di sirkuit ini dianggap kurang luas dan akan membahayakan bagi pembalap.

“Saya tidak suka berlari di tengah hujan, terutama di sini. Maksud saya, di sini rasanya seperti mengemudi di atas es dan rute pelariannya (run off area) tidak terlalu lebar,” ungkap Cal Crutchlow yang dikutip dari GPOne.

Sirkuit Red Bull Ring Austria. |Foto: MotoGP

Crutchlow berpendapat demikian karena pada hari Selasa kemarin, hujan turun di sirkuit Red Bull Ring. “Kami semua khawatir. Pada selasa sore saya berada di sirkuit, hujan turun selama beberapa jam dan air di lintasan mencapai pergelangan kaki,” ujarnya.

Pembalap yang di tahun ini membela tim LCR Honda ini memberikan pendapatkan agar tembok pembatas di sirkuit dipindahkan lebih mundur. “Setiap tembok di sirkuit ini harus dipindahkan jauh ke belakang, saya pikir mereka punya uang untuk melakukannya,” tambahnya.

SSS Racing