Buat Rea Kemenangan Lebih Penting, Ketimbang Patahkan Rekor Sykes

Kemenangan buat Rea lebih penting daripada mematahkan rekor Sykes | foto: Crash

BalapMotor.Net – Jonathan Rea akhirnya berhasil bangkit dan menang di Race (2) WorldSBK Donington Park, sekaligus mengakiri rekor kemenangan rekan setimnya Tom Sykes tiap kali balapan di Donington Park.

Jonathan Rea akhirnya mampu mendapatkan kemenangan kedua di WorldSBK Donington Park, sekaligus menjadi kemenangan ketujuah Kawasaki di seri tersebut dan mengakhiri rekor Sykes yang mencatat sembilan kemenangan berturut-turut di sirkuit Leicestershire.

Juara dua kali WorldSBK, saat ini kembali unggul cukup jauh dengan berjarak 55 poin dari pesaing terdekatnya Sykes di papan klasemen sementara. Bagi Rea, kemenangan yang diraihnya saat di Donington Park sangat penting apalagi saat Race (1) dirinya gagal finish, ini bukan soal mematahkan rekor Sykes, melainkan menjaga jarak untuk tetap memimpin klasemen demi gelar juara di musim ini.

SSS Racing

“Kemarin saya frustasi karena kesalahan saya, membuat saya harus memulai start dari urutan kesepuluh,” kata Rea. “Saya tahu saya harus memulai dengan baik, dan mengakhiri dengan baik juga. Saya benar-benar gugup tetapi tim bekerja sangat keras membangun kembali motor dan dengan perubahan yang luar biasa, motor itu luar biasa seperti yang belum pernah saya alami di tahun ini,” tambahnya.

“Ketika saya memimpin balapan, saya mulai panik, seharusnya saya perlu rileks. Saya akhirnya mendapat signal dari kok pit tentang Tom, sehingga saya bisa mengendalikan tiga perempat balapan terakhir. Itu tidak penting (mengalahkan Sykes), yang penting mendapatkan 25 poin. Saya merasa bersalah, karena hanya mendapat nol kemarin, saya frustasi karena seperti hukuman yang datang tiba-tiba,” ujar Rea.

Sama halnya dengan Sykes yang menang di Race (1), Rea pun mendedikasikan kemenangannya untuk Nicky Hayden dan keluarganya. “Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini kepada Nicky karena minggu ini sangat sulit tidak hanya bagi komunitas motor tapi juga dunia, saya ingin mempersembahkan kemenangan ini kepadanya (Nicky),” tutup Rea. (Deni)

GM-helm PARD