Bradl Berasumsi Bahwa Marc Marquez Bakal Absen Sampai Musim 2020 Berakhir

Bradl Berasumsi Bahwa Marc Marquez Bakal Absen Sampai Musim 2020 Berakhir | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Nasib juara dunia MotoGP 6 kali Marc Marquez sudah dipastikan kembali absen di GP Teruel akhir pekan ini (25/10). Pembalap tim Repsol Honda juga dikabarkan akan kembali menjalani operasi.

Jadi pada musim balap 2020, Marquez hanya balap pada satu ronde saja yaitu ronde pembuka di Jerez dan itu juga yang membuatnya cedera sampai dengan saat ini. Kepada media, Marc sendiri mengungkapkan bahwa dirinya ingin kembali balap pada ronde final di Portimao, Portugal.

Baca Juga : Masih Absen di MotoGP Teruel 25 Oktober 2020, Marc Marquez Akan Jalani Operasi Lagi?

“Bakal menarik mengakhiri musim di Portimao. Saya harap bisa ikut balapan di sana. Saya pernah menjalani uji coba dengan Moto2 pada 2012 dan saya ingat sirkuitnya sangat menyenangkan, banyak bagian yang naik turun,” ungkap Marc Marquez yang dikutip dari laman resmi Honda.

Stefan Bradl Repsol Honda |Foto: Instagram Stefan Bradl

Meski demikian, Stefan Bradl, test rider HRC yang menjadi pengganti Marc Marquez selama absen mengungkapkan hal yang berbeda. Pembalap 30 tahun asal Jerman ini mengungkapkan bahwa Marc bakal absen sampai musim 2020 ini berakhir.

“Mungkin juga dia akan kembali segera ke Valencia. Tapi menurutku tidak. Saya berasumsi bahwa saya akan menyelesaikan musim (jadi pengganti Marc Marquez) termasuk final di Portimao,” ungkap Bradl yang dikutip dari laman Jerman, Speedweek.

SSS Racing