Brad Binder Meminta Maaf Atas Insiden Dengan Oliveira

Crash Brad Binder Oliveira pada race MotoGP Andalusia 2020 | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pada jalannya race MotoGP Andalusia 2020 kemarin (26/7), Brad Binder dari Red Bull KTM Factory mengalami insiden dengan rekan satu merk, Miguel Oliveira yang membela tim Red Bull KTM Tech 3 tepat di tikungan pertama selepas start.

Dalam insiden yang juga melibatkan Danilo Petruci dari Ducati ini, Miguel Oliveira gagal melanjutkan lomba. Sementara Brad Binder bisa melanjutkan lomba meski akhirnya gagal finis. Karena insiden tersebut, Binder meminta maaf kepada Oliveira.

Baca Juga : Hasil MotoGP Andalusia 2020 Semua Kelas

“Aku benar-benar tidak merencanakan hal tersebut. Yang terburuk adalah aku juga menghancurkan race Miguel. Dia memiliki akhir pekan yang hebat dan saya yakin dia akan mendapatkan hasil yang bagus. Saya benar-benar minta maaf,” ungkap Brad Binder.

Perlu diketahui bahwa Miguel Oliveira sendiri mampu tampil apik pada sesi QTT dan mampu menempati grid kelima. Tentu saja ini merupakan kesempatan emas bagi pembalap asal Portugal tersebut meraih hasil menawan.

“Ketika saya berbelok ke sudut 1, saya merasa baik. Tetapi ketika saya menutupnya, saya tidak meliha bahwa Danilo ada di dalam. Ketika saya melihatnya dan ingin mengembalikan (posisi) motor, semuanya sudah terlambat,” terang Brad Binder.

“Saya senang Miguel baik-baik saja. Ketika saya melihat kecelakaan itu, saya takut. Saya ingin meminta maaf kepada tim saya, Tech 3 dan Miguel,” tambah pembalap asal Afrika Selatan ini.

SSS Racing