Bos Yamaha Akui Raul Fernandez Ingin Pakai M1 di MotoGP

Dani Pedrosa & Raul Fernandez (Tech3 KTM)

BalapMotor.Net – Tahun depan, Raul Fernandez resmi menjadi rookie baru di kelas utama MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu akan menjadi bagian dari KTM Tech3 dan masih berduet dengan Remy Gardner.

Namun, Perpindahan Raul Fernandez sempat menjadi salah satu peristiwa kontroversial. Penandatanganan itu diumumkan di tengah GP Styrian dengan tanpa pemberitahuan untuk pebalap Tech3 Iker Lecuona dan Danilo Petrucci.

Raul Fernandez | Pic: MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

Tak itu saja. Fernandez nampaknya juga tidak senang dengan pilihan tersebut. Dia sebelumnya sempat mendekati Yamaha dan lebih tertarik menggunakan M1 dari pada KTM RC16. Tapi keputusan telah diambil dan membuat terkejut.

Raul Fernandez, apakah Anda berada di tempat yang Anda inginkan di tahun 2022? ” Tidak. Kita akan meninggalkannya di sana,” ujarnya dilansir dari corsedimoto. Dalam prosesnya, klan Yamaha dituding mencoba mencuri Raul Fernandez dari KTM.

sic-yamaha-bakal-dapat-motor-spek-a-musim-depan-lin-jarvis-akhirnya-beri-penjelasan
Lin Jarvis | Foto: autosport

Tapi bos Yamaha Motor Racing Lin Jarvis memberikan versi lain ke Moto Revue. Menurut dia, kontak itu dilakukan bukan karena Yamaha ingin mencari Raul Fernandez, tapi karena niat dari pebalap Spanyol itu.

“Dia semakin dekat dengan kami karena dia ingin mengendarai Yamaha. Ketika seseorang dengan begitu banyak bakat datang kepada Anda, Anda mendengarkan mereka,” jelas Jarvis.

GM-helm VND Racing PARD