Bos Sirkuit Assen Tak Khawatir Kehilangan Gelaran MotoGP Tahun Ini, Kenapa?

MotoGP Assen 2019 | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah beberapa negara tetangga memperpanjang larangan berkumpul, Belanda juga dikabarkan akan melakukan hal serupa. Ini tentunya membuat gelaran MotoGP Belanda yang dijadwalkan pada 28 Juni bakalan ditunda.

Meskipun ada kemungkinan sirkuit TT Assen tetap menjadi tempat gelaran MotoGP yang mungkin hanya digelar 10 putaran saja, tetapi bos sirkuit TT Assen, Jos Vaessen mengaku tidak khawatir jika memang sirkuitnya tidak digunakan tahun ini.

Jos Vaessen tidak khawatir karena sirkuit miliknya sudah menyelenggarakan gelaran GP sejak tahun 1949. Saat ini sendiri, sirkuit TT Assen sudah mempunyai budget untuk operasional, makanya Jos Vaesen tidak khawatir jika gelaran MotoGP tidak singgah di sirkuitnya tahun ini.

Jos Vaessen, bos sirkuit TT Assen Belanda | Foto : DvhN

Selama ini sendiri gelaran MotoGP di TT Assen selalu ramai penonton atau bisa dikatakan berhasil. Ini tentunya yang membuat keuangan sirkuit kebanggaan Belanda ini masih cukup kuat.

“Aku sama sekali tidak melihat kepanikan di Assen, semua orang tenang tentang hal itu. TT sudah ada selama hampir 100 tahun dan telah melalui banyak hal. Selain itu, ada cukup penyangga keuangan karena balapan selalu berhasil. Jadi tidak ada kekhawatiran jka kita harus melewati satu musim.”Ungkap Jos Vaessen yang dikutip dari surat kabar Belanda, Aglemeen Dagblad.

SSS Racing