Bos LCR Honda Masih Memaklumi Alex Marquez

Alex Marquez | PIc: MotoGP

BalapMotor.NetDi tahun keduanya dalam kejuaraan dunia MotoGP, Alex Marquez justru performanya menurun. Tapi itu merupakan suatu hal yang wajar bagi bos tim LCR Honda Castrol yang dinaungi pembalap Spanyol tersebut.

Pemilik tim masih sabar dan memaklumi adik dari Marc Marquez itu. Saat ini, Alex berada di posisi ke-14 klasemen sementara dengan 41 poin. Meskipun begitu, dia belum menunjukan perjuangan di barisan depan seperti pada akhir tahun lalu bersama tim Repsol Honda.

“Ketika melihat hasil Alex, Anda harus memperhitungkan bahwa ia harus memulai dengan kelompok teknisi baru di musim MotoGP keduanya. Dia dirawat oleh Ramon Aurin sebagai kepala kru di Repsol, dan sekarang ganti Beefy Bourguignon,” kata Lucio Cecchinello.

Alex Marquez (LCR Honda Castrol)
SSS Racing

“Ketika HRC memutuskan untuk mentransfer Alex dari Repsol ke tim kami, kami menyambutnya karena kami mendapatkan juara dunia dua kali yang sangat ambisius, bertekad dan fokus. Dia melakukan segalanya untuk menjadi lebih cepat dan mencapai hasil penting di masa depan,” tambahnya.

“Jadi dengan Alex kami mendapat pengemudi yang sangat termotivasi. Tapi pertama-tama kami harus menjalin komunikasi dengannya dan saling mengenal. Akibatnya, performanya mungkin sedikit menurun di paruh pertama musim,” jelas Cecchinello dilansir dari speedweek.

GM-helm PARD