Bos KTM Ungkap Alasan Kuat Pol Espargaro Terima Tawaran Honda

Stefan Pierer CEO Mobility AG yang membawahi pabrikan motor KTM, Husqvarna, GasGas dan sepeda elektrik Pexco | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah beberapa tahun mengembara di kelas utama, baik bersama tim Tech 3 saat masih di Yamaha maupun di KTM dan akhirnya jadi rider tim Factory KTM, akhirnya Pol Espargaro memutuskan untuk pindah ke tim Repsol Honda pada 2021.

Kabar mengenai kepindahan Pol Espargaro sendiri sangat santer diberitakan. Apalagi Pol menggeser Alex Marquez yang notabene merupakan adik dari Marc Marquez yang akhirnya pindah ke tim LCR Honda.

Menariknya, kali ini Stefan Pierer yang merupakan CEO Mobility AG yang membawahi pabrikan motor KTM, Husqvarna, GasGas dan sepeda elektrik Pexco ikut bersuara mengenai kepindahan pembalap andalannya tersebut pada 2021.

Pol Espargaro | Foto: twitter Pol Espargaro

Pierer mengatakan bahwa ternyata Pol Espargaro mempunyai keinginan untuk mengalahkan Marc Marquez. Perlu diketahui bahwa antara Pol dan Marc sendiri bisa dikatakan besar bersamaan dan sempat bersaing sejak awal kariernya.

“Ya, saya pada awalnya terkejut. Tapi kami telah bekerjasama bertahun-tahun dan kami saling menyukai. Itu sebabnya kami tidak ingin menghalangi impian masa kecil Pol.Dia ingin mengalahkan Marc Marquez. Itulah yang mendorongnya, sjauh ini saya tidak menyadarinya,” ungkap Stefan Pierer.

“Jika dia mencobanya dengan motor yang sama, saya pikir tidak apa-apa. Saya tidak bisa menilai apakah Pol melebih-lebihkan dirinya di sana. Tetapi entah bagaimana dia masih memiliki “tagihan” dengan Marquez dari masa lalu,” tambah Stefan.

SSS Racing