Bos KTM MotoGP Sudah Relakan Pol Espargaro Pindah ke Tim Lain

Pol Espargaro |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Meskipun Pol Espargaro belum resmi pindah ke tim Repsol Honda, namun KTM bergerak cepat mencari penggantinya. Bos KTM pun sudah merelakan pembalap andalannya pndah ke tim lain.

KTM telah memenuhi 4 kursi dengan merekrut Danilo Petrucci ke tim Tech3 dan mempromosikan Miguel Oliveira ke tim pabrikan. “Tentu aku sudah dengar rumor Pol dan HRC, tapi sebenarnya aku tak tahu kemana Pol akan pergi tahun depan,” ungkap bos KTM Motorsport, Pit Beirer yang dikutip dari Motosan.es.

“Nantinya akan datang waktunya aku bilang terimakasih ke Pol. Dia memilih proyek MotoGP kami ketika dia masih punya kertas kosong,” jelasnya.

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer

“Kami berada di grid belakang saat seri pertama Qatar 2017 dengan kedua pembalap, kami kadang 2-3 detik lebih lambat dengan motor tercepat. Tapi di Misano 2019, Pol ada di sisi lain grid, kami mencapai posisi ini, dia bisa start dari posisi kedua di grid,” kenang Beirer.

Meski sudah pasti berpisah, KTM masih punya semusim bersama Pol di 2020 ini. “Pol masih pembalap kami tahun ini. Penting untuk meraih hasil bagus di 2020 bersamanya. Kami akan terus bertarung dengannya secara berani dengan kompetisi yang ketat,” sambungnya.

“Kami kehilangan Pol bukan sesuatu yang bagus. Tapi kami harus menerima bahwa dia mendapat tawaran dari tim lain,” tegasnya.

SSS Racing