Bos FIM: MotoGP Musim 2020 Siap Dilaksanakan Hingga Tahun 2021

Foto : MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Penyebaran virus Corona berdampak bagi kacaunya jadwal MotoGP. Dimulai dari race kelas premier di Qatar sudah dibatalkan, lalu MotoGP Thailand, Amerika dan Argentina juga resmi ditunda karena virus Corona.

Ketiga balapan yang ditunda bakal dilaksanakan di akhir tahun, sehingga menggeser seri terakhir yang berlangsung di sirkuit Valencia untuk semakin mundur. Itupun dengan jadwal yang menjadi sangat padat.

Prediksinya, penundaan tak akan berhenti di situ, beberapa seri berikutnya juga dilanda keraguan. Sebelumnya, bos Dorna Sports, Carmelo Ezpelata, mengungkap kesiapannya untuk tetap menggelar balapan sampai akhir Desember 2020 ini.

Tapi, dengan berbagai kemungkinan, bisa saja tahun 2020 tidak cukup untuk menyelesaikan seluruh kompetisi yang ada. Jorge Viegas, presiden FIM, mengaku siap jika balapan MotoGP 2020 harus diadakan sampai awal 2021.

Jorge Viegas presiden FIM. |Foto: GPOne

“Bayangkan ada beberapa event yang dibatalkan dan kami harus meneruskan balapan di waktu berikutnya. Kami tentu akan mengusahakan menjaga kompetisi ini. Jika diperlukan, kami akan lanjut sampai Januari 2021. Hal ini bukan hal tabu bagi kami saat ini.” ungkap Viegas seperti dilansir dari Paddock-GP.com.

Meski mampu, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan untuk menggelar balapan pada akhir atau awal tahun. Terutama soal cuaca dimana di Eropa dan beberapa negara lain biasanya sangat buruk saat akhir dan awal tahun karena musim dingin.

SSS Racing