Bos Dorna Ungkap Niat Untuk Gelar MotoGP 2021 Dengan Jadwal Normal

Carmelo Ezpeleta | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mengungkapkan bahwa dia berniat untuk menggelar MotoGP musim depan (2021) dengan jadwal yang normal. Jadwal normal yang dimaksud Carmelo sendiri adalah dimulai dari Qatar pada bulan Maret dan berakhir di Valencia pada November.

Jadwal seperti ini sendiri sudah berjalan cukup lama pada gelaran MotoGP, jadi ada 8 bulan jadwal balapan selama satu musim. Ini berbeda dengan di tahun 2020 dimana balapan sempat dimulai di Qatar pada Maret lalu (Moto2 dan Moto3) dan kembali lanjut pada akhir bulan Juli karena Pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Carmelo Ezpeleta pada saat wawancara dengan Canal+ yang merupakan televisi Perancis. “Ya, ide kami tahun depan memang mengikuti jadwal normal. Kami akan mulai di Qatar pada Maret dan berakhir di sirkuit Ricardo Tormo (Valencia) pada November,” ungkapnya.

Pertarungan pada race MotoGP Catalunya 2020 | Foto : MotoGP

Carmelo sendiri juga mengungkapkan kalau balapan MotoGP sendiri bisa digelar di mana saja. “Memang ada beberapa kemungkinan, tetapi yang paling penting adalah dapat menunjukan bahwa kami dapat berkendara ke mana saja meskipun terjadi pandemi ini, bahwa paddock kami tidak menimbulkan resiko apapun,” tambahnya.

Mengenai jadwal pastinya, ternyata pihak Dorna Sports sendiri bakalan melakukan diskusi dengan penyelenggara Formula 1. “Kami sudah memiliki hampir semua tanggal. Kami belum dalam posisi untuk mempublikasikannya karena kami terus berdiskusi dengan Formula 1, untuk menghindari kemungkinan bentrok,” terang Carmelo Ezpeleta.

SSS Racing