Bos Dorna Katakan Balap MotoGP 2020 Lebih Kompetitif, Ini Alasannya

GM-helm

BalapMotor.Net – Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sport selaku promotor gelaran balap MotoGP dan WorldSBK mengatakan bahwa kemungkinan balapan akan segera dimulai pada pertengahan bulan Juli. Untuk balap MotoGP sendiri, akan dimulai pada 19 dimana untuk kelas utama akan ada tes awal sebelum balapan.

Membahas mengenai balapan 2020 dimana akan digelar tanpa adanya penonton, pastinya pendapatan dari Dorna sendiri adalah dari tayangan live TV. Hak siar TV yang akan menjadi pemasukan bagi penyelenggara. Uang tersebut juga digunakan Dorna untuk mensubsidi tim peserta.

Meskipun tanpa penonton, Carmelo Ezpeleta sendiri mengatakan bahwa balapan tahun 2020 ini akan lebih kompetitif. Ini tentunya akan menjadi nilai plus bagi penonton balapan MotoGP di depan layar TV. Lalu apa yang membuat Carmelo beranggapan demikian?

Carmelo Ezpeleta | Foto : MotoGP

Ternyata regulasi di 2020 dimana tidak ada perkembangan bagi tim MotoGP yang membuat kesenjangan antara tim pabrikan dan tim satelit semakin tipis. Lalu ada regulasi yang melonggarkan tim pabrikan KTM dan Aprilia juga mmebuat kesenjangan semakin tipis.

“Ini akan menjadi kejuaraan dunia yang sangat kompetitif. Jika kita tidak menghentikan perkembangan, celah itu akan terbuka kembali,” ungkap Carmelo Ezpeleta kepada media Spanyol, Marca.

SSS Racing