Bos Aprilia Komplain Sistem Perhitungan Kejuaraan Konstruktor Yang Untungkan Ducati

Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing | Foto MotoGP

BalapMotor.Net – Bos Aprilia Massimo Rivola kali ini mengomplain soal perhitungan kejuaraan konstruktor di MotoGP. Massimo Rivola menganggap bahwa dengan ini pabrikan Ducati sangat diuntungkan, karena memiliki 8 motor di kelas premier MotoGP.

Kesempatan Ducati untuk memimpin klasemen kejuaraan sendiri sangat terbuka karena mempunyai 8 pembalap. Perlu diketahui bahwa perhitungannya sendiri adalah diambil dari poin terbaik dari semua pembalap pengguna pabrikan tersebut.

LENKA MiniGP SSS Racing

Makanya, pada musim 2022 ini Ducati mampu memimpin klasemen sementara konstruktor dengan 246 poin disusul Yamaha dengan 172 poin dan Aprilia ketiga dengan 155 poin. Sedangkan klasemen tim dipimpin oleh pasukan Aprilia Racing dengan 213 poin.

“Ketika delapan Ducati bersaing dengan dua Aprilia dan dua Suzuki seperti saat ini, Kejuaraan Konstuktor tidak masuk akal. Lebih baik Kejuaraan Dunia untuk tim, karena mencerminkan kinerja dua pembalap yang anda gunakan tim tim resmi,” ungkap Massimo Rivola yang dikutip dari Corsedimoto.

GM-helm VND Racing PARD