BMW Podium Bukan Karena Tom Sykes Jago Kandang

Tom Sykes | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Hasil manis diraih oleh Tom Sykes (Tim BMW Motorrad WorldSBK) ketika Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM kembali ke Donington Park. Sykes sebagai pembalap tuan rumah Inggris berhasil mengamankan dua podium pertamanya musim ini.

Hasil yang pertama sejak 2019 dan podium pertamanya berturut-turut sejak 2018. Sykes telah menunjukkan kecepatan yang kuat sepanjang akhir pekan meskipun mengalami kecelakaan pada hari Jumat.

Tom Sykes | Pic: WorldSBK

Meski begitu, saat kualifikasi Sykes berhasil meraih posisi start di depan. Race 1 dia hampir podium tapi harus puas di posisi keempat. Sykes balas di Superpole Race dengan menempati podium kedua.

SSS Racing

Tak puas, Tom Sykes melanjutkan kiprah apik di partai kandangnya dengan membawa mesin BMW M 1000 RR- nya menempati podium ketiga di Race kedua. Meski begitu, Sykes membantah bisa podium karena hafal sirkuit.

Podium Race 2 Superbike Inggris

“Ini bukan karena Donington Park. Faktanya kami terus belajar sepanjang waktu dengan M 1000 RR. Seluruh tim BMW Motorrad WorldSBK bekerja lembur, orang-orang itu tidak berhenti. Kami ingin tiba di tempat yang pantas dan kami inginkan. Di belakang tes Navarra, kami datang ke sini dan kembali ke beberapa dasar. Kami menemukan cara yang lebih baik,” ungkap Sykes.

“Dalam kondisi kering, kami tentu terlihat kuat. Dalam kondisi basah, kami terlihat sangat kuat jadi saya senang untuk ini. Barisan depan dalam kondisi basah maupun dalam kondisi kering. Seperti bus nomor sepuluh hari ini, M 1000 RR akhirnya mendapatkan kejayaan yang layak!” bangga pembalap kelahiran 19 Agustus 1985 itu.

GM-helm PARD