Biaggi Katakan Marc Marquez Bisa Raih Gelar Bersama Ducati, Jika Nantinya Sudah Tak Lagi Bersama Honda

biaggi-katakan-marc-marquez-bisa-raih-gelar-bersama-ducati-jika-nantinya-sudah-tak-lagi-bersama-honda
Max Biaggi katakan Marquez bisa raih gelar juara dunia bersama Ducati | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Max Biaggi yang juga legenda MotoGP mengatakan kalau Marc Marquez juga bisa memenangkan gelar juara dunia dengan Ducati sekalipun, jika nanti sudah tak lagi bersama Honda. Penampilan yang luar biasa di sepanjang MotoGP 2017, jadi tolak ukurnya.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez pada MotoGP 2017, mendapatkan tekanan serius dari pabrikan Ducati yang juga sama hebatnya, Andrea Dovizioso terus tekan Marquez hingga gelar juara dunia harus ditentukan sampai balapan terakhir. Tapi, kemampuan Marquez di usia yang masih muda membuat dirinya mampu meraih gelar juara dunia keempatnya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Biaggi percaya bahwa Marc Marquez tetap akan punya kans yang besar meraih gelar juara dunia, meskipun nantinya bukan bersama Honda, karena saat ini semua pabrikan yang turun balapan di MotoGP terus memperbaiki motornya, terutama adalah Ducati.

“Saat ini tiga sampai empat pembalap teratas punya kans, dan di dukung dengan motor yang bagus. Oleh karena itu, saya pikir Marquez punya peluang yang sama meski dengan motor lain. Marquez pun bisa meraih gelar juara dunia dengan Ducati. Anda lihat apa yang dilakukan Marquez? Cara dia mengontrol motornya luar biasa, Anda tidak bisa berkata apa-apa,” papar Max Biaggi.

“Itu bukanlah sebuah keberuntungan, tetapi memang dia punya kemampuan. Dia melakukan hal-hal yang pembalap lain tak lakukan. Bagi saya Marquez adalah juara dunia, karena dia pembalap terkuat. Lihat di usianya yang masih 24 tahun, dia bisa memenangi banyak gelar. Dan yang menarik adalah dia belum keluarkan seluruh kemampuannya, jadi masih banyak yang bisa dilakukan,” tambahnya.

Pembalap muda Spanyol ini luar biasa, di usianya yang baru 24 tahun mampu meraih gelar keempatnya selama lima musim turun di MotoGP, berhasil kalahkan Rossi yang baru mampu raih gelar keempatnya di usia 25 tahun. Dengan pengalaman dan kedewasaannya, Biaggi yakin dengan Marquez bakal lebih bersinar di tahun mendatang. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD