Bertahan Dari Gempuran Quartararo, Pecco Juarai MotoGP Spanyol 2022, Nih Hasil Race Semua Kelas!!

Pecco Bagnaia juarai MotoGP Spanyol 2022 | foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Start dari grid terdepan, Francesco “Pecco” Bagnaia (Ducati Lenovo Team) akhirnya berhasil memenangkan race MotoGP Spanyol yang berlangsung di sirkuit Jerez (1/5). Pecco mampu bertahan dari gempuran Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang terus memberikan tekanan sejak awal balapan.

Quartararo pun harus menerima kekalahan dari Pecco dengan gap hanya 0.285 detik saja. Pembalap asal Prancis yang meraih gelar juara dunia MotoGP musim 2021 lalu ini nampaknya mengalami kesulitan untuk mengovertake seorang Pecco di Jerez.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada posisi ketiga akhirnya diraih oleh Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang berhasil konsisten setelah di Portimao juga berhasil podium ketiga. Ini menunjukan bahwa Aprilia kini juga mampu memberikan perlawanan.

Lantas pada posisi keempat diraih oleh Marc Marquez (Repsol Honda) yang behasil mengalahkan Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dengan persaingan yang cukup sengit juga.

Ai Ogura juarai Moto2 GP Spanyol 2022 | Foto : MotoGP

Sementara itu, pada kelas Moto2, kemenangan berhasil diraih oleh pembalap Jepang, Ai Ogura (Idemitsu Honda Team Asia). Ai Ogura berhasil bertahan dari gempuran seorang Aron Canet yang terus memberikan tekanan. Namun, Ai Ogura yang juga meraih pole sitter ini cukup kuat pada akhir pekan ini.

Pada kelas Moto3, duet pasukan Gaviota GasGas Aspar Team yaitu Izan Guevara dan Sergio Garcia juga mampu mempertahankan posisi 1-2. Keduanya berhasil menduduki posisi 1-2 dimana keduanya juga start dari posisi tersebut. Berikut hasil MotoGP Spanyol 2022 semua kelas.

GM-helm VND Racing PARD