Bersama Yamaha, Vinales Bisa Menangkan Banyak Gelar

Yamaha yakin Vinales mampu raih banyak gelar di MotoGP | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Bos tim Yamaha MotoGP Lin Jarvis mengatakan kalau Maverick Vinales bisa meangkan banyak gelar, dan menyamai pencapaian Jorge Lorenzo saat bersama dengan Yamaha beberapa tahun belakangan.

Menurut Jarvis, Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo adalah dua karakter yang berlawanan tetapi memiliki karakteristik yang sama, soal menjadi kompetitif di kejuaraan. Selama paruh musim pertama bersama Yamaha, Vinales telah alami banyak hal. Namun, penampilan yang belum konsisten membuat Vinales tersingkir dari puncak klasemen sementara MotoGP 2017.

Hingga paruh musim pertama, Maverick Vinales tempati urutan kedua klasemen sementara MotoGP 2017, hanya tertinggal lima poin dari Marc Marquez yang berada di puncak. Vinales juga berhasil raih tiga kemenangan, lebih banyak dibanding pembalap lainnya.

SSS Racing

“Maverick dalam kondisi yang bagus, tidak diragukan lagi, dia telah menangkan banyak balapan daripada pembalap yang lain pada musim ini, disamping itu tim juga telah bekerja dengan baik,” kata Jarvis kepada Motorsport.com.

Bergabungnya Vinales bersama Yamaha mengingatkan pada sosok Lorenzo, meski keduanya memiliki karakter berbeda, tapi terdapat persamaan antara keduanya, yaitu miliki bakat. “Antara Vinales dan Lorenzo sangat berbeda karakter. Tetapi saya melihat keduanya memiliki persamaan, karena mereka memiliki bakat dan ambisi besar untuk bisa menang,” tambahnya.

“Saya yakini bahwa Maverick Vinales mampu menangkan banyak gelar MotoGP, seperti yang pernah dilakukan oleh pendahulunya Lorenzo. Bersama dengan Yamaha, Maverick Vinales ini bisa menang di hari ini dan jika dia mau, dia mampu mengulanginya besok, dan lusa,” papar Lin Jarvi. [Deni]

GM-helm PARD