Bersama Tim Baru, Alex Marquez Fokus Kualifikasi Dulu

Alex Marquez | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Musim 2021 menjadi tahun kedua perjalanan Alex Marquez di kelas utama MotoGP. Setelah tahun lalu menjadi rookie bersama Repsol Honda, tahun ini ia sudah berganti baju ke tim satelit LCR Honda Castrol.

Adik juara dunia 6 kali Marc Marquez ini pun berbicara target dan fokusnya untuk musim ini. Ia mengaku, tahun lalu cukup kehilangan waktu saat balapan karena hasil kualifikasi yang buruk.

“Saya kompetitif di sebagian besar sirkuit pada hari Minggu, tetapi semua orang memiliki kecepatan yang sama dan saya kehilangan banyak waktu di lap pertama. Kami menghitung bahwa dibeberapa tempat saya kehilangan 4 detik di lap pertama, 7 detik di tiga lap pertama,” ujar Alex saat berbicara di acara launching tim.

Alex Marquez LCR Honda Castrol MotoGP 2021 | Foto: MotoGP
SSS Racing

“Jadi kualifikasi adalah sesuatu yang harus saya tingkatkan. Saya perlu memahami ban dengan lebih baik. Saya sudah berada di Dunlop selama beberapa tahun di Moto2, dan Michelin berbeda. Saat mereka masih baru, Anda harus agresif tetapi juga lembut. Ini adalah sesuatu yang perlu saya manfaatkan dengan lebih baik. Pramusim ini saya akan fokus pada time lap,” jelas Alex Marquez, dikutip dari MotoGP

GM-helm PARD