Berkat Perbaikan Set-Up, Melandri Senang Bisa Kembali Podium

Melandri podium ketiga saat race (2) di WorldSBK Lausitzring | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Marco Melandri senang bisa kembali naik podium, pembalap senior ini pun memuji tim Aruba.it Racing Ducati yang telah lakukan perbaikan dan perombakan pada set-up motornya dalam waktu cepat pada seri Lausitzring.

Setelah hanya finish di urutan keempat di race (1) seri Lausitzring, Melandri dan tim langsung bergegas lakukan apa yang harus diperbaiki jelang race (2), masalah utamanya ada pada keseimbangan Panigale R. Melandri pun akhirnya mampu memperbaiki performanya saat di race (2) ketika masalah keseimbangan sudah diperbaiki.

Bahkan Melandri sempat memimpin jalannya balapan hingga lima lap, sebelum akhirnya disalip oleh Chaz Davies dan Jonathan Rea. Namun, Melandri terus menempel ketat dari urutan ketiga, hingga finish posisinya tak berubah. Melandri finish di urutan ketiga.

SSS Racing

“Setelah masalah pada race (1), saya pikir kita tidak bisa podium di sini. Tetapi kami melakukan pekerjaan yang hebat bersama dengan tim. Mengubah bobot dan keseimbangan motor. Panigale R jauh lebih mudah dan lebih nyaman saat race (2),” kata Marco Melandri.

“Sayang, motor masih agak kurang seimbanga di beberapa tikungan. Ketika saya mencoba mengerem secara dalam, sulit untuk langsung kembali seperti posisi semula, jadi ada beberapa kesalahan kecil yang saya lakukan, tetapi saya terus berusahan untuk bisa mengamankan podium, memikirkan kembali apa yang terjadi pada balapan di Misano,” tambahnya.

Melandri pun menyambut positif hasil di Lausitzring, dan berharap bisa meraih hasil lebih baik di seri berikutnya. “Ini adalah seri yang positif, kami terus mempelajari hal baru di motor ini, dan segera saya akan sesuaikan dengan gaya membalap saya dengan lebih baik. Saya yakin menghadapi seri berikutnya,” papar Melandri. [Deni]

GM-helm PARD