Berikut Gaji Yang Diterima Oleh Pit Crew MotoGP, Siapa Paling Tinggi?

Pit Crew Monster Energy Yamaha MotoGP. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Kehebatan seorang pembalap tak lepas dari peran pit crew. Seperti yang dilansir pada GP0ne, berikut merupakan gaji yang didapan oleh pekerja yang berada di dalam paddock MotoGP.

Yang pasti, chief mekanik mendapat bayaran tertinggi, pasalnya chief mekanik merupakan orang yang mengatur semua operasi di garasi masing-masing pembalap. Kisaran gaji tang diterima dari 40 ribu hingga 130 ribu euro, atau dari Rp 600-an juta sampai Rp 2-an miliar.

Selanjutnya ada ahli Telemetri. Motor MotoGP saat ini semua diatur oleh berbagai data telemetri, dari data soal akselerasi, pengereman, menikung, dan lainnya. Ahli telemetri akan bertugas dari mengumpulkan hingga menganalisis untuk menjadikannya senjata bagi motor dan pembalap. Ahli telemetri mendapat gaji 35 ribu sampai 80 ribu euro atau senilai Rp 540-an juta sampai Rp 1,2-an miliar.

Foto: MotoGP

Nomor 3 ada Mekanik umum. Tugas dari mekanik umum adalah orang yang mempersiapkan motor ke trek. Segala pemasangan part harus dikerjakan dengan sangat presisi karena akan fatal jika terjadi kesalahan. Mekanik diberi gaji 25 ribu sampai 70 ribu euro atau senilai Rp 380-an juta sampai Rp 1 miliar.

Di dalam paddock MotoGP juga terdapat ahli suspensi, gajinya kadang lebih dari mekanik umum. Tak jarang ada tim yang memakai ahli suspensi dari pabrikan pemasok misalnya dari Ohlins, Showa, dan lainnya. Tapi pembalap lebih sering memilih orang kepercayaannya juga daripada memakai orang baru dari pabrikan pemasok suspensi.

SSS Racing