Berikut Fakta Menarik Soal Kepindahan Jack Miller ke Tim Pabrikan Ducati

Jack Miller |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Jack Miller resmi bergabung ke tim pabrikan Ducati mulai musim 2021. Ia menjadi pembalap ke 7 yang dipastikan mengaspal di balap MotoGP musim depan, namun ada fakta menarik soal kepindahan Jack Miller ke pabrikan Ducati.

Pertama, Jack Miller menjadi pembalap Australia kedua di tim Ducati pabrikan setelah Casey Stoner. Memang sebelum Jack ada nama Casey Stoner menjadi pembalap Ducati asal Australia sejak tahun 2007 sampai 2010.

Yang kedua, Jack Miller menjadi orang ke-3 setalah Andrea Iannone dan Danilo Petrucci yang ditransfer dari tim Ducati satelit ke Ducati pabrikan. Namun, kepindahan Miller membuat Petrucci harus hengkang dari tim Ducati Corse.

Selanjutnya, Miller dikontrak dengan durasi setahun persis dengan Danilo Petrucci musim lalu. Meski demikian, pembalap berusia 25 tahun itu diberi opsi bersama Ducati untuk memperpanjang kontrak hingga 2022.

Jack Miller. |Foto: MotoGP

Kemudian, Miller menjadi satu-satunya pembalap MotoGP asal Australia musim ini. Meski MotoGP didominasi oleh pembalap dari Eropa seperti Spanyol dan Italia, hanya Miller pembalap di MotoGP yang berasal dari Australia.

Jack Miller juga sering menolong pembalap MotoGP yang motornya bermasalah saat sesi latihan bebas. Seperti saat ia menyetut alias mendorong motor Mavrick Vinales dan Joan Mir pakai kaki.

Itulah fakta unik dari pembalap MotoGP Jack Miller. Pembalap Australia itu sudah sah statusnya sebagai pembalap tim Ducati Corse dan memastikan ngaspal di musim depan.

SSS Racing