Berhasil Lewati Masa Sulit Selama Tes, Rossi Puas dengan Berhasil Podium

Rossi mampu naik podium, setelah tesnya selalu tak memuaskan | foto: Crash

BalapMotor.Net – Valentino Rossi merasa bahagian bisa naik ke atas podium di seri pembuka MotoGP Qatar 2017, setelah memulai start dari urutan ke-10. Rossi juga memuji habis tim Yamaha Movistar yang bekerja luar biasa sepanjang hari minggu.

Rossi merasa senang dengan hasil yang di dapatkan pada balapan hari minggu, setelah selama tes musim dingin hasilnya selalu diluar dugaan, meski harus kalah dari rekan setimnya Maverick Vinales dan pembalap Ducati Andrea Dovizioso, namun pembalap berusia 38 tahun ini merasa sudah cukup.

Juara dunia sembali kali ungkapkan bahwa ada perubahan besar yang terlihat pada motor Yamaha YZR-M1 miliknya sehingga mampu maksimal selama balapan di sirkuit Losail, yang sempat tertunda akibat diguyur hujan lebat.

Ekspresi Rossi saat diwawancari usai berhasil tempati urutan ketiga GP Qatar | foto: motogp
SSS Racing

“Untuk memulai musim baru dengan podium itu selalu luar biasa, dan lebih baik daripada tahun lalu. Saya alami periode yang sulit selama ikuti tes musim dingin, terutama bulan November, ketika di Valencia dan mencoba motor baru, sejak itu saya tak pernah merasa baik,” kata Rossi yang menempati urutan keempat QP Qatar musim lalu.

“Saya harus mengatakan terima kasih untuk Yamaha dan tim, saya merasa dukungan yang luar biasa dan kepercayaan yang juga luar biasa sehingga saya mampu melewati masa sulit. Situasi pada hari kamis saya memiliki masalah dan sangat frustasi, tetapi Jumat jauh lebih baik, sehingga membuat saya optimis, pada saat balapan saya telah lebih baik. Kondisi motor sudah stabil dan alami perubahan dalam pengereman,” tambah Rossi.

Valentino Rossi merasa bisa menempati urutan kedua, dan mengambil alih posisi Andrea Dovizioso, namun Rossi tak mau ambil risiko dan puas berada di urutan ketiga, dengan berjarak 1,9detik dari pembalap yang berhasil tempati urutan pertama. (Deni)

GM-helm PARD