Berani Ambil Resiko! Kunci Bastianini Raih Podium Pertamanya di MotoGP

Enea Bastianini | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Enea Bastianini sukses menggapai podium pertamanya di MotoGP. Sang rookie asal Itali berhasil meraih podium ketiga dalam balapan yang berlangsung di sirkuit Dunia Misano, San Marino pada Minggu 19 September 2021.

Pembalap Avintia Esponsorama Ducati tersebut mengawali balapan dari posisi ke-12. Namun Bastianini tampil bagus dan terus merangsek hingga barisan depan. Terkahir dia melewati Jack Miller  dari Ducati Lenovo Team.

Enea Bastianini | Pic: MotoGP

Sementara Francesco Bagnaia yang juara dan Fabio Quartararo dari Yamaha terlampau jauh untuk dikejar. Tapi itu sudah cukup bagi Enea Bastianini untuk menciptakan sejarahnya. Hasil yang diluar rencana tapi pembuktian dari kerja kerasnya.

SSS Racing

“Itu adalah balapan yang sangat spesial. Sungguh fantastis bahwa saya bisa menyalip pembalap hebat seperti Rins, Miller dan Marc Márquez. Sangat menyenangkan memiliki podium pertama ini di tanah air saya, Italia,” kata Bastianini.

Podium MotoGP Misano 2021

“Binatang buas hari ini ada di dalam dan di luar. Kami bekerja keras akhir pekan ini, podium tidak direncanakan tetapi saya menginginkannya dengan segala cara. Saya mengambil beberapa risiko dalam balapan, tetapi itu sepadan,” ungkapnya dilansir dari corsedimoto.

“Terima kasih kepada keluarga saya, mereka telah melakukan banyak hal untuk saya sejak saya masih kecil. Podium pertama di MotoGP adalah emosi yang unik,” jelas pembalap 23 tahun asal Italia tersebut.

GM-helm PARD