Belum Mau Pensiun! Tom Sykes Diantara Superbike Amerika Atau Inggris

Tom Sykes | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Juara Dunia Superbike 2013, Tom Sykes telah resmi berpisah dengan BMW Motorrad di akhir musim ini. Posisi Sykes telah digantikan oleh mantan pembalap Ducati, Scott Redding.

WorldSBK di sirkuit Mandalika-Lombok pun menjadi aksi terakhirnya di atas kuda pacu BMW M1000RR. Namun nampaknya aksi itu juga menjadi yang terkahir di Kejuaraan Superbike. Pasalnya, masa depan Sykes masih belum jelas.

Tawaran dari paddock Superbike pun hampir pasti sudah habis. Pindah ke Kejuaraan lain mungkin manjadi pilihan yang realitis karena Tom sampai saat ini belum mau pensiun. Pembalap 36 tahun itu mengaku masih punya level tinggi.

Tom Sykes
SSS Racing GM-helm

Kejuaraan BSB di Inggris atau MotoAmericana akan menjadi pilihan yang mungkin bisa terjadi. Dikutip dari speedweek, Sykes dikaitkan dengan tim Ducati Warhorse HSBK Racing Ducati New York di Amerika dan Paul Bird Motorsport di Inggris.

Sejauh ini belum ada keputusan, tapi saya punya beberapa opsi. Saya tahu bahwa saya masih memiliki level, di dunia yang ideal saya akan terus bersaing di kejuaraan dunia. Tentu saja, saya mempertimbangkan dua kejuaraan yang disebutkan,” jelas peraih 114 podium WorldSBK itu.

VND Racing PARD