Belum Juga Membalap, Direktur Teknis Mandalika Racing Team Mengundurkan Diri, Apa Alasannya?

Febby Sagita (Paling Kiri) Mundur Dari Jabatannya Sebagai Direktur Teknis Mandalika Racing Team.

BalapMotor.Net – Belum juga mentas di ajang Moto2 2021, Mandalika Racing Team sudah kehilangan personel penting. Adalah Febby Sagita yang mundur dari jabatannya sebagai Direktur Teknis.

SSS Racing

Mengutip situs Motorsport Indonesia, Febby Sagita mengungkapkan ada alasan teknis dan non-teknis terkait keputusannya tidak lagi ada di manajamen Mandalika Racing Team.

Untuk teknis, ia mengatakan ada kaitannya dengan kegagalan Dimas Ekky Pratama berstatus pembalap Mandalika Racing Team di Moto2 2021. “Mungkin kalau alasan teknisnya, lebih karena sebenarnya, kok yang saya cita-citakan jadi berubah ya,” kata Febby Sagita.

“Memang ada beberapa hal. Yang klaimnya ditolak oleh Dorna (Sports) dan IRTA (Asosiasi Tim Balap) untuk soal pembalap, kenapa Dimas Ekky akhirnya enggak masuk di situ (balap Moto2 2021). Ada lah beberapa hal yang menurut saya pribadi, visinya sudah tidak sama lagi. Jadi, saya lebih baik (memutuskan) mundur saja,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Mandalika Racing Team menjalin kerja sama dengan tim SAG untuk turun di Moto2 2021 lewat nama tim Pertamina Mandalika SAG Team. Hanya saja Dimas Ekky yang awalnya diplot sebagai pembalap ditolak oleh Dorna dan IRTA. Akhirnya dua kursi di tim Pertamina Mandalika SAG Team menjadi milik Tom Luthi dan Bo Bendsneyder.

Soal mundurnya Febby Sagita sebagai Direktur Teknik Mandalika Racing Team turut dikonfirmasi oleh Team Principal Pertamina Mandalika SAG Team, Kemalsyah Nasution.

“Jadi, Febby mengundurkan diri. Dia sepertinya ada rasa kecewa karena Dimas Ekky tidak bisa (balapan) di Moto2. Dia memutuskan mundur setelah berdiskusi dengan kami semua. Dia bilang, ’Saya sudah tidak bisa bergabung lagi’,” kata Kemalsyah Nasution mengutip dari situs Motorsport Indonesia.

GM-helm