Belum Ada Kepastian Dari Sirkuit Sentul, Seri ARRC Indonesia 2016 Belum Pasti

BalapMotor.Net – Setelah jadwal Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 sudah dikeluarkan dan disitu tertera ada jadwan di Indonesia, ternyata jadwal tersebut sampai saat ini masih belum pasti.Dijadwal sudah tertera Indonesia dalam hal ini sirkuit Sentul menjadi tuan rumah seri ke-4 ARRC 2016 pada 5-7 Agustus 2016.

LENKA MiniGP SSS Racing

Belum pastinya gelaran seri ARRC 2016 di Indonesia sendiri diungkapkan langsung oleh Ron Hogg dari Two Wheels Motor Racing (TWMR) selaku promotor ARRC saat ditemui reporter BalapMotor.Net di seri pembuka ARRC 2016 yang berlangsung di sirkuit Johor, Pasir Gudang Malaysia (1-2/4). Ron Hogg mengungkapkan bahwa ketidakpastian ini bukan datang dari TWMR, namun dari pihak sirkuit Sentul yang belum memberikan kepastian kepada TWMR selaku promotor.

Ron Hogg
Ron Hogg

“Kita memang punya rencana di Sentul Indonesia. Namun dari pihak Sentul belum memberikan jawaban. Saya tidak tahu apa masalahnya.” tutur Ron Hogg.

Tentu saja ini menjadi pertanyaan alasan belum ada kepastian dari sirkuit Sentul untuk menjadi tuan rumah ARRC. Apakah memang sirkuit internasional satu-satunya di Indonesia ini akan dilakukan renovasi sehingga tidak bisa untuk digunakan. Memang saat ini ada kabar bahwa sirkuit Sentul akan dilakukan renovasi, dan itu sudah terlihat dengan ditebangnya banyak pohon-pohon di pinggir sirkuit sepanjang 3,9km ini.

Kalau memang benar ada renovasi, ternyata Ron Hogg juga sangat mendukungnya, karena menurut Ron Hogg sirkuit Sentul memang sudah tua dan kualitasnya sudah kurang bagus.Terutama soal aspal sirkuit Sentul yang didirikan pada awal 90an ini.

“Kalau soal aspal, saya sebut memang Sentul tidak bagus. Kurang perfect. Saya dapat kabar akan direnovasi. Saya pribadi mendukung saja jika memang direnovasi karena memang sudah tua. Ini saja Sirkuit Pasir Gudang Malaysia lebih tua dari Sentul, namun masih lebih bagus, “tukas Ron Hogg.

ARRC belum pasti mampir di sirkuit Sentul
ARRC belum pasti mampir di sirkuit Sentul

Nah kalau memang Sentul memang tidak bisa menjadi tuan rumah seri ARRC 2016, ternyata pihak TWMR sudah mempunyai alternatif tempat lainya. Tentu saja bukan dipindah ke sirkuit Bukit Peusar, atau sirkuit Balipat melainkan akan berpindah ke sirkuit Zhuhai, China. “Kalau memang tidak jadi, maka kandidat penggantinya ialah Zhuhai, China. Yang pasti, saya menunggu kabar kepastiannya. ” tuturnya. Oke deh mari kita tunggu saja kepastianya, semoga saja bisa mampir di Indonesia. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD