Bautista dan Petrucci Jalin Komunikasi Dengan Aprilia, Akankah Pindah?

Bautista dan Petrucci Jalin Komunikasi Dengan Aprilia, Akankah Pindah?
Bautista dan Petrucci jalin komunikasi dengan Aprilia | foto: Crash

BalapMotor.Net – Alvaro Bautista dan Danilo Petrucci tengah menjalin komunikasi dengan pabrikan Aprilia. Kedua pembalap ini menjadi salah satu opsi Aprilia untuk menghadapi MotoGP 2018, mengingat penampilan dua pembalap mereka pada musim ini tak sesuai harapan. Ditambah lagi Espargaro dan Lowes juga akan habis masa kontraknya musim depan.

Bukan tanpa alasan pembalap satelit Ducati ini menjadi pilihan. Para pembalap Octo Pramac dinilai telah banyak membantu pengembangan motor Ducati beberapa musim terakhir, pengalaman dan masukannya sangat dibutuhkan Aprilia.

“Pada saat ini, saya tahu, bahwa manajer saya sedang berbicara dengan mereka (Aprilia). Prioritas kami adalah untuk berbicara dengan (Aspar), karena saya merasa sangat kompetitif dengan motor dan tim ini. Tapi benar, bahwa Aprilia datang untuk mencari saya lagi. Tentu, bekerja dengan pabrikan adalah sesuatu yang sangat positif. Pada saat ini belum jelas, tapi hal pentingnya adalah saya punya beberapa opsi,” ungkap Bautista.

SSS Racing

Manajer Petrucci pun sedang menjalin komunikasi dengan pihak Aprilia. “Manajer saya sedang berbicara dengan Aprilia. Saya tahu, bahwa kami berbicara dengan Ducati (untuk bertahan di Pramac Racing) dan Aprilia. Tapi pada saat ini, saya lebih suka menyelesaikan dua balapan berikutnya (Assen dan Sachsenring), untuk tetap dan lebih berkonsentrasi pada tahun depan. Lalu, saat libur musim panas nanti, saya akan tahu apa saja penawarannya,” kata Petrucci.

Meski telah mendapatkan tawaran dari tim pabrikan, kedua pembalap masih memiliki keinginan untuk tetap bisa bertahan dengan tim satelit Ducati. Keduanya merasa mampu bersaing dengan para pembalap pabrikan meski hanya berlabel tim satelit. Apalagi kinerja motor Ducati Desmosedici GP terus memberikan sinyal positif dalam dua musim belakangan ini. [Deni]

GM-helm PARD