Bastianini Pimpin Klasemen, Dovi Ungkap Sosok Penting Dibelakangnya

Enea Bastianini | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Enea Bastianini masih menjadi sorotan dalam dua putaran awal Kejuaraan Dunia MotoGP. Kemenangan di Qatar serta meraih poin di Indonesia membuat pembalap Gresini Racing itu memimpin klasemen.

Meskipun Bastianini memacu spek Ducati Desmosedici GP21, namun terbukti dia mampu bertarung dengan lawan yang mengendarai motor lebih baru. Semua itu tentu saja ada sosok penting dibelakangnya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Seperti yang diungkapkan oleh mantan pembalap Ducati Andrea Dovizioso. Dia adalah Alberto Giribuola, seorang tokoh sentral di garasi Ducati, yang telah bekerja bersama Andrea Dovizioso selama beberapa musim.

Enea Bastianini | Pic: MotoGP

“Bagi saya dia kontribusi yang besar. Saya pikir Bastianini berada dalam situasi yang tepat karena dia memiliki seseorang yang dekat dengannya yang tahu segalanya tentang Ducati,” kata Dovizioso dilansir dari corsedimoto.

“Memiliki seseorang yang tahu apa yang harus Anda lakukan dan tidak perlu Anda lakukan membuat perbedaan. Ini juga mengapa dia menjadi sangat kompetitif pada akhir tahun lalu. Dia melakukan tes yang hebat dan berhasil memenangkan balapan pertama,” jelas pembalap WithU Yamaha RNF tersebut.

 

GM-helm VND Racing PARD