Bastianini Menggila, Jorge Martin Tetap Tenang dan Fokus pada Motornya Sendiri

Jorge Martin | Pic: MotoGP

BalapMoto.Net – Jorge Martin dan Enea Bastianini menjadi dua pembalap yang saling bertarung sejak turun di MotoGP. Diawali dari musim lalu mereka merebutkan gelar rookie of the year. Martin pememangnya.

Musim ini, mereka juga mempunyai target yang sama yaitu mengambil alih posisi Jack Miller di tim pabrikan Ducati. Martin yang tahun ini akan diberi Desmosedici terbaru menjadi kandidat kuat. Akan tetapi, Enea Bastianini dengan GP21 atau versi lama justru memberikan kejutan.

Enea Bastianini | Pic: MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

Ya, pembalap Gesini Racing itu menjadi yang tercepat saat dua hari tes di Sepang, Malaysia. Sementara Martin juga menorehkan hasil yang cukup bagus di posisi ketiga. Pembalap Pramac Racing itu menjadi penunggang Desmosedici terbaru paling cepat, ungguli Pecco Bagnaia dan Jack Miller.

Ketika Anda mulai mengerjakan motor baru, levelnya jelas lebih rendah. Ini adalah motor yang sangat berbeda, evolusi hebat, perubahan belokan dan arah yang lebih baik, tetapi saya perlu sedikit mengubah gaya berkendara. Ini baru hari kedua tetapi dari segi waktu dan kecepatan sudah tidak buruk,” ungkap Martin.

Soal perebutan kursi pabrikan Ducati, “Miller akan mendapat tekanan, seperti juga Enea, tapi saya tidak akan bertarung dengannya. Saya tahu apa yang bisa saya lakukan dan saya hanya berpikir untuk mengeluarkan potensi maksimal dari Ducati baru, sisanya tidak membuat saya khawatir,” jelas Martttin dilansir dari corsedimoto.

GM-helm VND Racing PARD