Baru Pensiun, Chaz Davies Kedapatan Negosiasi dengan BMW

Chaz Davies | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Chaz Davies telah menjalani balapan terakhirnya di Kejuaraan Dunia Superbike saat putaran final di sirkuit Mandalika, Indonesia. Saat ini, mantan pembalap Tim GoEleven itu sudah resmi pensiun.

Davies memutuskan gantung helm ketika WorldSBK di Spanyol akibat cidera yang cukup parah. Ditambah, saat ini Davies sudah menginjak umur 34 tahun dan sangat sulit bertarung dengan pembalap lainnya.

(Team GoEleven)
LENKA MiniGP SSS Racing

Namun, kabar terbaru datang dari speedweek. Peraih 99 podium dan tiga kali runner-up Superbike ini kedapatan sedang melakukan negosiasi dengan pabrikan BMW. Namun, bukan sebagai pembalap melainkan pelatih.

Sebelumnya, Davies sendiri telah mengungkapkan tentang masa depannya setelah pensiun. “Saya berharap suatu hari nanti saya akan kembali ke paddock, tetapi kemudian tidak lagi dengan sepeda motor,” kata Davies.

Kerja sama ini kemungkinan akan terwujud. Pasalnya, BMW dan Davies saling mengenal. Mereka telah bersama pada tahun 2013. Kiprahnya cukup apik dimana Davies mampu finis kelima di Kejuaraan Dunia dengan tiga kemenangan dan enam podium.

GM-helm VND Racing PARD