Banyak Kritikan, Alex Marquez Tidak Pedulikan Hatters!

Foto: GP-Inside

BalapMotor.Net – Alex Marquez sempat mendapat kecaman dan kritikan di media sosial sejak bergabung dengan Repsol Honda pada tahun 2020 kemarin.

Sebagai pemula, Alex dinilai belum waktunya menjadi andalan tim pabrikan. Seperti pada pembalap debutan lainnya, tim satelit adalah tempat yang tepat untuk mencari pengalaman.

Apalagi debut awal bersama Repsol Honda pun tidak mulus, dengan Alex mendapat kesulitan di awal-awal balapan. Kritik dan cibiran pun muncul di media sosial yang kebanyakan menyebut Alex hanya tertolong oleh kakaknya, Marc Marquez.

Foto: GP-Inside
SSS Racing

Musim ini, dia telah pindah dari Repsol Honda dan bernaung di tim LCR. Dia punya target tampil lebih baik di tahun keduanya ini. Namun dia membantah punya motivasi untuk membungkam pengkritik di media sosial.

“Tujuan saya bukan untuk membungkam orang. Saya adalah orang yang percaya pada dirinya sendiri dan pada pekerjaan yang saya lakukan di rumah dan di trek,” kata Alex saat wawancara dengan motorsport.

Lebih lanjut, “Bukan tujuan saya bagi orang untuk berkata, Ah, Anda membuat semua orang yang berbicara buruk tentang Anda melakukannya. Saya mencoba melakukan pekerjaan terbaik yang saya bisa dan semakin berkembang sebagai pembalap, menjadi diri saya sendiri, Alex Marquez,” jelasnya dilansir dari GP-Inside.

GM-helm PARD