Balapan Masih Lama, Pembalap WorldSBK dan WorldSSP Ramai-Ramai ke Misano

Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike 2021 dalam rilis baru akan dimulai pada bulan Mei. Tentunya masih cukup lama waktu yang dapat digunakan untuk persiapan.

Dengan itu, banyak pembalap dari WorldSBK dan WorldSSP yang terus menggelar latihan. Terbaru, ramai-ramai mereka turun ke Sirkuit Dunia Misano “Marco Simoncelli” selama akhir pekan.

Tiga pebalap WorldSBK yang ikut serta yaitu pendatang baru Axel Bassani (Motocorsa Racing), Andrea Locatelli (PATA Yamaha WorldSBK Team) dan Michael Ruben Rinaldi (Aruba.It Racing – Ducati).

SSS Racing

Bassani turun ke trek dengan menggunakan Ducati stok dan menyelesaikan 25 lap. Rinaldi menggunakan Ducati Panigale V4 S, sementara Locatelli sebagai rookie berada di trek dengan motor latihan.

Foto: WorldSBK

Juara WorldSSP 2019 Randy Krummenacher (EAB Racing) juga hadir dan menyelesaikan sekitar 60 lap pada Sabtu dan Minggu. Luca Bernardi (CM Racing), yang akan berkompetisi di WorldSSP Challenge pada 2021 datang dengan Yamaha R6 pribadi dan menempuh sekitar 100 lap.

Duo VFT Racing, Davide Pizzoli dan Federico Fuligni juga berada di trek Misano saat VFT Racing kembali ke Kejuaraan WorldSSP untuk musim 2021. Fuligni akan bergabung dengan tim baru dan motor baru saat ia beralih ke mesin Yamaha dari MV Agusta pada tahun 2020.

Federico Caricasulo (GMT94 Yamaha) kembali ke WorldSSP untuk tahun 2021 setelah satu musim di WorldSBK dan persiapannya sedang berlangsung dengan beberapa jarak tempuh di Misano.

Pembalap Spanyol Manuel Gonzalez (Tim ParkinGO Yamaha) juga turun ke lintasan di Misano saat ia bersiap untuk tahun kedua aksi di WorldSSP tetapi dengan R6 menyusul peralihan tim dari Kawasaki ke Yamaha.

GM-helm PARD