Bagnaia Raih Pole Position dan Rekor Misano! Duo Petronas Paling Belakang

Francesco Bagnaia | Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – Dua pembalap Ducati Lenovo Team berhasil mendominasi jalannya kualifikasi Kejuaraan Dunia MotoGP putaran ke-14 yang berlangsung di sirkuit Misano, San Marino, Sabtu (18 September).

Francesco Bagnaia lagi-lagi menjadi yang terbaik. Pembalap turan rumah itu sukses meraih waktu tercepat 1:31,065 detik. Catatan tersebut sekaligus menjadi rekor baru best time sirkuit Misano menggeser waktu dari Maverick Vinales saat bersama Yamaha (1:31,077).

Pecco Bagnaia dan Jack Miller (Ducati Lenovo Team)

Sementara itu posisi kedua ditempati oleh Jack Miller. Pembalap asal Australia itu hanya terpaut 0,249 detik dari rekan setimnya. Sedangkan posisi ketiga tercepat berhasil diraih oleh pimpinan klasemen sementara, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP).

SSS Racing

Pembalap pengguna Desmosedici memang tampil begitu dominan. Terbukti, selain Pecco Bagnaia dan Jack Miller, pembalap Pramac Racing Jorge Martin dan Johann Zarco juga sukses menempati posisi lima besar terbaik.

Disisi lain, duo pembalap Petronas Yamaha SRT justru tampil buruk. Kedua pembalapnya yaitu Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso menempati dua posisi terbelakang pada balapan besok.

Berikut Hasil Kualifikasi MotoGP Misano 2021:

GM-helm PARD