ATC Sepang 2017: Race 1 Milik Oncu, Tuan Rumah ke-2 dan Indonesia ke-3

ATC Sepang 2017: Race 1 Milik Oncu, Tuan Rumah ke-2 dan Indonesia ke-3
Podium Juara ATC Sepang 2017 | Foto: Asia Talent Cup

BalapMotor.Net – Gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) 2017 kembali bergulir. Kali ini sirkuit Internasional Sepang, Malaysia menjadi tuan rumah penyelenggaraan. Nah, pada race 1 yang berlangsung pada siang tadi masih di dominasi pembalap asal Turki.

Can Oncu berhasil mengamankan gelar juara setelah mampu tunjukan penampilan yang begitu baik. Sempat mendapat perlawanan di awal race, ia (Oncu) bisa keluar dari tekanan dan semakin menjauh dari kejaran lawannya.

Dan pada akhirnya ia tak terbendung hingga bendera finis berkibar. Perebutan posisi kedua dan ketiga terpantau lebih sengit. Disitu ada pembalap tuan rumah Azroy Anuar, pembalap Jepang Yamanaka dan Nuguchi serta pembalap Indonesia Gerry Salim.

SSS Racing

Mereka bersaing sengit, hingga pada akhirnya Azroy mampu melewati Yamanaka dan Gerry Salim untuk menempati podium ke-2. Gerry Salim sendiri harus puas di peringkat ketiga pada race 1 ini.

Meski hanya podium ke-3, namun Gerry mampu beradaptasi dengan cepat. Sebelumnya saat gelaran di sirkuit Suzuka, Japan ia (Gerry) tak ikut bertarung. Selain Gerry Salim, ada juga pembalap Indonesia yakni Lucky Hendriansyah dan M. Erfin Firmansyah. Mereka memang belum mampu bertarung dibarisan depan, dan pada seri ini hanya finis di peringkat 10 dan 11.

Race 2 masih akan berlangsung pada esok hari. Kesempatan mengibarkan merah putih masih terbuka lebar bagi pembalap Indonesia. Ayo semangat terus. | Yugo

ATC Sepang 2017: Race 1 Milik Oncu, Tuan Rumah ke-2 dan Indonesia ke-3
Gerry Salim (Foto: AHRT)
GM-helm PARD