Asia Road Racing Championship 2015 : Inilah Prediksi Peluang Pembalap Indonesia

Yamaha

BalapMotor.Net – Ajang Asia Road Racing Championship ( ARRC ) musim 2015 ini sepertinya bakalan berlangsung lebih semarak. Selain hadirnya 2 kelas baru yaitu kelas Asia Production 250 ( AP 250 ) dan juga Suzuki Asian Challenge ( SAC ), peserta dari Indonesia juga tambah banyak di tahun 2015 ini.

Untuk peluang bagi para peserta dari Indonesia, sepertinya di musim 2015 ini, peluang mereka di tiap kelas masih lumayan berpeluang. Seri perdana untuk ajang ini akan dimulai akhir pekan ini di sirkuit Sepang Internasional Circuit ( SIC ) 18-19 April 2015.

H.A Yudhistira kandidat kuat di kelas SS 600
H.A Yudhistira kandidat kuat di kelas SS 600

Dari kelas paling tinggi yaitu kelas Supersport 600cc ( SS 600 ), nama H.A Yudhistira dari tim Manual Tech Kawasaki menjadi kandidat pembalap Indonesia terbaik di kelas ini. Pembalap yang masih berusia 22 tahun ini secara skill dan pengalaman memang pantas untuk diunggulkan. Selain itu dikelas ini ada nama Dimas Ekky Pratama dan M. Fadli Imamuddin dari Astra Honda Racig Team yang tidak bisa diremehkan kualitasnya.

Lanjut di kelas AP 250 yang merupakan kelas baru, disini merupakan kelas dimana paling banyak diikuti peserta dari Indonesia. Ada Trisula dari Yamaha Factory Racing Indonesia yaitu Galang Hendra Pratama, Sigit Purno Harjono dan Emanuel Pratna yang banyak diunggulkan di kelas ini. Lanjut juga ada 2 pembalap dari tim satelit Yamaha yaitu M. Zaki dan R. Fadhil yang tergabung di tim Yamaha Tunggal Jaya RT.

Tim Yamaha Factory Racing Indonesia paling berpeluang di kelas AP250

Selain itu nama Iman Micko dari tim BKMS Indonesia, lalu Fitriansyah Kete dari Faito Factory dan Andy Muhammad Fadly yang merupakan pembalap termuda dari Indonesia yang turun di ajang ARRC tahun ini yang tergabung di tim Manual Tech Kawasaki juga pantas diperhitungkan. Kelas ini merupakan kelas baru, jadi bisalah kalau kita samakan peluang mereka.

Gupita Kresna sang jawara bebek asia 2014 diunggulkan di 2015
Gupita Kresna sang jawara bebek asia 2014 diunggulkan di 2015

Di kelas paling kecil kapasitasnya yaitu kelas Underbone 130cc ( UB 130 )atau kelas bebek, tentu saja kelas ini yang merupakan kelas yang paling berpeluang bagi para pembalap Indonesia. Di kelas bebek ini sejak 2006 merupakan kelas yang selalu dikuasai oleh para pembalap Indonesia. Hanya beberapa kali saja pembalap dari negara lain yang jadi jawara di kelas ini. Dan di musim 2015 ini ada 7 pembalap Indonesia yang ikutan di kelas ini. Gupita Kresna Wardhana sang juara tahun lalu dari Manual Tech Rextor Kawasaki, lanjut Rendy Yusri dan Hokky Krisdianto dari tim R7 KYT AHRS SSS RT, dan duet Anggi Permana Putra dan Iswandi Muis yang tergabung di tim Faito Factory Racing. Dan yang tidak boleh dilupakan adalah Ferlando Herdian dari BKMS Indonesia RT dan Reza Fahlevy dari tim RPM.

Honda Asian Dream Cup, tahun lalu Indonesia Runner Up
Honda Asian Dream Cup, tahun lalu Indonesia Runner Up

Selain 3 kelas tersebut, jangan lupa bahwa ada kelas OMR tambahan di ajang ARRC yaitu Honda Asia Dream Cup ( ADC ) dan Suzuki Asian Challenge ( SAC ) yang merupakan kelas baru. Di kelas ADC yang Honda Indonesia diwakili oleh M. Febriansyah dan Yogha Dio Syahputra diharapkan mampu mempertahankan prestasi wakil Indonesia di kelas ini sebelumnya yaitu mampu 2 kali runner up di 2013 dan 2014. Sementara itu untuk kelas SAC Andreas Gunawan, Dedi Kurniawan dan Adhi Chandra juga harus tampil maksimal disini. Pokoknya balap mania kudu dukung penuh mereka nih. [ luvo ] foto : ARRC

Kelas baru SAC masih belum bisa ditebak

SSS Racing